alexametrics

Digarap di Amerika, Rossa Luncurkan Lagu Wanita

Sumarni
Digarap di Amerika, Rossa Luncurkan Lagu Wanita
Rossa [Instagram/@itsrossa910]

Dalam proses penggarapannya, Rossa juga menggandeng Rian D'Masiv.

Suara.com - Penyanyi Rossa akhirnya merilis lagu terbarunya berjudul, Wanita. Tembang itu sudah resmi diluncurkan pada Jumat (16/7/2021) di akun YouTube miliknya dan berbagai platform digital musik lainnya.

Rossa mengatakan bahwa lagu tersebut menjadi begitu spesial. Pasalnya, ini didedikasikan khusus buat kaum hawa.

"Kenapa ini istimewa? Karena menyemangati para wanita yang saat ini banyak dikasih tantangan. Ada yang jadi dokter, guru. perawat, rumah tangga. Semua wanita sedang berjuang di masa pandemi," kata Rossa dalam jumpa pers virtual yang digelar baru-baru ini.

"Jadi ini untuk memberi apresiasi buat para wanita, buat istri juga, ibu yang sudah berjuang memberi yang terbaik buat hidup kita," sambungnya lagi.

Baca Juga: Intip Keseruan Explore Kota Tua Jakarta Bareng Aurel Bintang Suara

Rossa [Instagram/@itsrossa910]
Rossa [Instagram/@itsrossa910]

Ibu satu anak ini mengaku menggandeng Rian D'Masiv untuk proses peggarapannya. 

"Ceritanya singkatnya aku WhatsApp Rian. Terus aku main ke rumahnya, bikin lagu, terus dia sudah punya satu gambaran lagu, liriknya luar biasa. Aku suka lagu ini pokoknya pas dengar langsung suka dan proses produksinya langsung dibuat," tutur Rossa.

Proses rekamannya sendiri menggunakan teknologi spatial audio dari Apple Music. Sehingga Rossa bisa hanya menjalani rekaman di rumah saja.

Sedangkan untuk masteringnya dilakukan di Amerika Serikat. Dimana proses itu digarap oleh Randy Merrill, seorang mastering engineer yang pernah bekerjasama dengan Lady Gaga hingga Ariana Grande.

"Aku bilang sama Rian, kita mastering di mana, aku mau soundnya gini. Jadi aku kasil contoh lagu Taylow yang Willow. Terus dikirim sama Rian. Sedang pandemi kita bisa reach out orang di luar sana lewat teknologi. Jadi mastering aku kirim ke Amerika. Dia engineer peraih Grammy," tandas Rossa.

Baca Juga: Via Vallen Gandeng Pacar Baru, Adik Malah Batal Nikah?

Komentar