alexametrics

Chacha Frederica Berdzikir, Sapi Kurban Menangis

Sumarni
Chacha Frederica Berdzikir, Sapi Kurban Menangis
Chacha Frederica menghadiri acara talk show [Suara.com/Ismail]

"Saya percaya penuh mereka tahu betul siapa Rabb nya," kata Chacha Frederica.

Suara.com - Artis Chacha Frederica membagikan video saat sapi kurban yang menangis. Saat itu, Chacha Frederica membacakan kalimat dzikir.

"Cerita saya tentang hewan kurban milik pak @anangvega28 peternak asal Kendal hari ini. Saya yakin hewan-hewan di darat, laut, dan udara jauh lebih religius dibanding kita manusia yang banyak khilaf dan dosa," kata Chacha Frederica di Instagram pada Kamis (22/7/2021).

Dia percaya sapi tersebut tahu makna dari dzikir yang diucapkan olehnya hingga berujung menitikkan air mata.

"Saya percaya penuh mereka tahu betul siapa Rabb nya, siapa yang menciptakan mereka, siapa yang menundukan mereka, ketika kita mengucap nama Allah dengan penuh keyakinan, energi itu masuk ke setiap mahluk hidup," tutur Chacha Frederica.

Baca Juga: Tak Pakai Masker di Mobilnya Sendiri, Artis Devi Lanni Didenda Rp 250 Ribu

Unggahan Chacha Frederica [Instagram/@chafrederica]
Unggahan Chacha Frederica [Instagram/@chafrederica]

"Karena kita semua, rumput, pasir, udara, manusia dan seluruh semesta ini adalah milik Sang Pencipta, ini buktinya," sambungnya lagi.

Istri Dico Ganindito ini menegaskan bukan dirinya yang menyebabkan sapi tersebut menangis.

"Bukan saya yang hebat, tidak. Saya hanya memilih mau untuk berdzikir menyebut Asma Allah, Tuhan yang menghidupkan saya, Yang Menghidupkan Sapi ini dan kita semua di alam semesta ini," jelasnya.

"Ketika kita sebut nama Allah dengan kalimat “Bismillahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syai-un fil ardhi wa laa fis samaa’ wa huwas samii’ul ‘aliim.” ini suatu bentuk ke-ikhlasan, menyerah kepada Sang Maha Kuasa, karna dalam perlindungannya dalam takdir Nya, InsyaAllah kita semua aman, tidak ada bahaya baik di bumi maupun langit dengan menyebut nama Allah," imbuhnya.

Terlepas dari itu, Chacha Frederica menyebut si pemilik sapi sampai terkejut. Mengingat selama merawatnya, dia tidak pernah melihat si sapi menangis.

Baca Juga: Dicky SMASH Curhat Butuh 5 Tahun Buat Balikan dengan Hesty Klepek Klepek

"Pak @anangvega28 kaget & binggung tadu bicara sama saya 'bu sudah hampir 4 tahun saya rawat sapi ini tdk pernah nangis, dan dia tenaganya MasyaAllah kuat sekali, saya heran kok ibu ajak berdoa dia jadi kalem bahkan sampai meneteskan air mata," beber Chacha Frederica.

Komentar