alexametrics

5 Aktor Korea Langganan Jadi Sad Boy di Drakor: Nasib Second Lead Selalu Patah Hati

Tinwarotul Fatonah
5 Aktor Korea Langganan Jadi Sad Boy di Drakor: Nasib Second Lead Selalu Patah Hati
Kang Ha Neul [Instagram]

Nggak cuma sekali, pantas kalau aktor korea ini disebut langganan jadi sad boy di drakor. Siapa saja?

Suara.com - Alur cerita yang disajikan dalam drama Korea selalu menarik minat penonton hingga begitu banyak drama yang sangat dinantikan. Namun kisah cinta yang digambarkan dalam berbagai drakor tidak selalu berakhir bahagia.

Terlebih bagi para second lead, yang seringkali harus mengalami patah hati karena female lead-nya pasti akan jadi milik pemain utama pria. Uniknya, beberapa aktor Korea ini sering didapuk memainkan peran sebagai second lead. Sehingga mereka pun menjadi sad boy yang dikasihani oleh penonton.

Bahkan tak sedikit penonton yang lebih menyukai karakter sad boy dibandingkan pemain utamanya. Akhirnya mereka pun menjadi langganan sad boy di drakor. Mulai dari Jisoo yang sudah sangat sering jadi pria patah hati, sampai Lee Do Hyun yang baru sekali jadi sad boy tapi setia menemani pujaan hati sampai ratusan tahun.

Lantas siapa sajakah aktor Korea langganan jadi sad boy? Matamata.com sudah rangkumkan daftarnya yang pastinya sayang banget kalau sampai dilewatkan, so check this out!

Baca Juga: Ritual Unik 6 Aktor Korea saat Beradegan Ciuman, Lawan Main Auto Nyaman

1. Jisoo

Aktor Korea Langganan Jadi Sad Boy di Drakor. (Instagram/actor_jisoo)
Aktor Korea Langganan Jadi Sad Boy di Drakor. (Instagram/actor_jisoo)

Aktor Korea yang jadi langganan sad boy adalah Jisoo. Sebab ia adalah salah satu aktor Korea yang telah menjadi sad boy di 5 judul drama. Debut pertama Jisso sebagai seorang sad boy adalah lewat drama Angry Mom. Drama ini Jisoo berperan sebagai Ko Dok Bong, namun cintanya pada Jo Gang Ja (Kim Hee Sun) tak pernah terwujud.

Cinta Jisoo kembali pupus di drama Cheers Up. Hal serupa pun terjadi di drama Doctors, cintanya pada Yoo Hye Jung (Park Shin Hye) bertepuk sebelah tangan. Lalu di drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo dan Strong Woman Do Bong Soon juga harus kandas bahkan sebelum dimulai. Sayangnya saat ini ia sedang hiatus karena skandal yang menimpanya.

2. Hwang In Yeop

Aktor Korea Langganan Jadi Sad Boy di Drakor. (Instagram/hi_high_hiy)
Aktor Korea Langganan Jadi Sad Boy di Drakor. (Instagram/hi_high_hiy)

Meski belum sesedih Jisoo , namun Hwang In Yeop juga sudah dua kali jadi sad boy lho. Debutnya sebagai sad boy adalah lewat drama 18 Again. Dalam drama ini In Yeop berperan sebagai Goo Ja Sung. Ja Sung harus menerima kenyataan bahwa gadis yang disukainya Hong Shi A (Roh Jeong Eui) lebih memilih bersama dengan teman masa kecilnya Seo Ji Hi (Choi Bo Min).

Baca Juga: 5 Male Second Lead dalam Drama Korea Ini Bikin Penonton Jatuh Hati

Nasibnya sebagai sad boy berlanjut di drama True Beauty. In Yeop kembali harus merelakan Moon Ga Young bersama Cha Eunwoo yang adalah sahabatnya sendiri.

3. Kang Ha Neul

Aktor Korea Langganan Jadi Sad Boy di Drakor. (Instagram/_kanghaneul)
Aktor Korea Langganan Jadi Sad Boy di Drakor. (Instagram/_kanghaneul)

Peran Kang Ha Neul sebagai sad boy mungkin baru benar-benar dipuji saat tampil di When The Camelia Blooms. Padahal sebelum beradu peran dengan Gong Hyo Jin di drama itu, Ha Neul sudah beberapa kali menjadi pria yang patah hati lho. Misalnya di Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, ia harus merelakan IU yang memilih Lee Joon Gi.

Lalu ada saat di Misaeng: Incomplete Life. Kemudian di drama Monstars, Ha Neul juga menjadi sad boy. Rekornya sebagai sad boy hampir sama dengan Jisoo nih, satu drama lagi dan jumlahnya bakal sama, yaitu 5 drama.

4. Jung Hae In

Aktor Korea Langganan Jadi Sad Boy di Drakor. (Instagram/holyhaein)
Aktor Korea Langganan Jadi Sad Boy di Drakor. (Instagram/holyhaein)

Sebelum terkenal dan menjadi pemeran utama, Jung Hae In sudah lebih dulu tampil sebagai second lead yang patah hati. Namanya mulai dikenal publik sebagai sad boy usai beradu peran dengan Suzy dan Lee Jong Suk lewat drama While You Were Sleeping. Jung Hae In berperan sebagai Han Woo Tak, yang cintanya bertepuk sebelah tangan pada Nam Hong Joo (Suzy).

Kemudian dalam drama Goblin, cintanya pada Ji Eun Tak (Kim Go Eun) juga gagal berlayar. Dalam drama A Piece Of Your Mind, Jung Hae In juga sempat menjadi sad boy lantaran cinta pertamanya gagal, meski pada akhirnya ia berhasil menemukan cinta yang baru.

5. Lee Do Hyun

Aktor Korea Langganan Jadi Sad Boy di Drakor. (Instagram/ldh_sky)
Aktor Korea Langganan Jadi Sad Boy di Drakor. (Instagram/ldh_sky)

Nama Lee Do Hyun mulai dikenal usai perannya sebagai Ko Cheong Myung dalam drama Hotel Del Luna. Ia harus merelakan cintanya pada Jang Man Wool (IU) kandas. Namun meski tak bisa bersama, Cheong Myung ternyata tetap setia menemani Man Wool sebagai kunang-kunang. Karena perannya sebagai kunang-kunang selama ratusan tahun ia mendampingi Man Wool meskipun tak disadari. Setelah punya kesempatan bersatu dengan Jang Man Wool di alam baka, namun Man Wool lebih memilih Yeo Jin Goo.

Akhirnya banyak penonton yang merasa gelar sad boy paling sedih layak diberikan pada 'Mas Kunang-kunang' ini. Perjuangannya meraih cinta nggak tanggung-tanggung memang, sampai ratusan tahun!

Itu tadi 5 aktor Korea langganan jadi sad boy. Meski baik dan perhatian pada pemain utama wanita, namun nasib mereka memang sudah ditetapkan sebagai sad boy. Siapa yang kisahnya paling tragis menurutmu?

Kontributor : Safitri Yulikhah

Komentar