alexametrics

Sinopsis Film Arisan! Potret Buram Masyarakat Elit Ibu Kota

Farah Nabilla
Sinopsis Film Arisan! Potret Buram Masyarakat Elit Ibu Kota
Sinopsis Film Arisan! [IMDb]

Simak sinopsis fim Arisan! yang melambungkan nama Tora Sudiro berikut ini.

Suara.com - Sinopsis Arisan menjadi salah satu film yang paling direkomendasikan untuk ditonton. Berikut ini adalah sinopsis Arisan yang rilis pada tahun 2003 lalu.

Dikutip dari laman film Indonesia, Arisan! menggambarkan kehidupan manusia di usia 30 tahun-an di Jakarta yang dianggap sukses dan mapan. Arisan menjadi sarana mereka berkumpul dan show off akan kemapanan kehidupan mereka. Menariknya, di balik semua yang mereka tampilan, terdapat masalah-masalah pribadi yang selalu ditutupi. Padahal nampaknya dari luar, masyarakat elit ibu kota ini tidak memiliki kekurangan secara materi.

Film Arisan! [IMDb]
Film Arisan! [IMDb]

Sinopsis Film Arisan!

Anggota arisan terdiri dari tiga sahabat lama semasa sekolah, yakni Sakti (Tora Sudiro), Meimei (Cut Mini Theo) dan Andien (Aida Nurmala) yang dikenal sebagai arsitek, desainer interior, dan ibu rumah tangga yang super sibuk dalam aktivitas sosialita. Di balik kesuksesan karir, ketiganya memiliki permasalahan ranah pribadi masing-masing yang tidak mungkin untuk saling terbuka satu sama lain. 

Baca Juga: Emosi! Emak-emak Jember Korban Arisol 'Geruduk' Kantor Polisi, Kerugian Miliaran

Film Arisan! [IMDb]
Film Arisan! [IMDb]

Meimei berusaha untuk segera bisa hamil dan memberi keturunan kepada suaminya, memilih untuk menelan pil subur setiap harinya. Cara ini dilakukannya untuk menyelamatkan kehidupan rumah tangga bersama sang suami, Ical (Nico Siahaan). Sang suami justru memilih jalan untuk meninggalkan Meimei tanpa kejelasan dan berselingkuh.

Sakti, seorang putra dari keluarga Batak yang terpandang memiliki orientasi seksual yang berbeda, yaitu gay, dan tidak diketahui semua orang. Dia beranggapan dengan menjalani terapi psikiater, ia akan bisa menyembuhkan dan merubah dirinya. Sakti bertemu dengan Nino (Surya Saputra) yang juga memiliki ketertarikan yang sama. Kehadiran sepupunya, Lita (Rachel Maryam), justru menambah beban pikiran Sakti.

Film Arisan! [IMDb]
Film Arisan! [IMDb]

Sementara itu, Andien menyangka bahwa dengan menjadi seorang sosialita yang kerap nongol di majalah, ia akan terus bahagia. Kehidupan rumah tangganya juga terlihat sempurna. Nyatanya, Andien memilih berselingkuh untuk membalas sakit hatinya kepada sang suami yang mengaku selingkuh.

Di tengah berbagai masalah pelik yang tengah menerpa ketiga sahabat ini, mereka selalu berkumpul dalam arisan. Arisan menjadi tempat mereka seolah melupakan permasalahan dan berpura-pura bahagia di hadapan teman-temannya. Apakah masalah mereka akan selesai? Akankah persahabatan yang mereka jalin akan tetap bertahan? 

Film Arisan! [IMDb]
Film Arisan! [IMDb]

Profil Film Arisan!

Baca Juga: Heboh Arisan Pesugihan Sosialita Pondok Indah, Pakai Tumbal Brondong

  • Produsen: Sari Nirmala, Dina Ponsen
  • Sutradara: Nia Dinata
  • Penulis: Joko Anwar, Nia Dinata
  • Pemeran: Tora Sudiro, Cut Mini Theo, Aida Nurmala, Rachel Maryam, Surya Saputra, Nico Siahaan, Jajang C. Noer
  • Tahun rilis: 2003

Demikian sinopsis Arisan yang telah rilis hampir 18 tahun lalu dan masih tetap menarik untuk disaksikan. Selamat menonton!

Komentar