alexametrics

Arief Muhammad Ungkap Permintaan Teraneh hingga Kriteria Menang saat Ikoy-Ikoyan

Ferry Noviandi | Yuliani
Arief Muhammad Ungkap Permintaan Teraneh hingga Kriteria Menang saat Ikoy-Ikoyan
Arief Muhammad [Instagram]

Arief Muhammad mengakui, pemenang giveaway-nya murni pilihan secara acak.

Suara.com - Ikoy Ikoy menjadi ramai di media sosial usai YouTuber sekaligus influencer Arief Muhammad rutin menggelar giveaway dengan Ikoy. Pemilik akun twitter @pocoong itu pun menceritakan permintaan teraneh yang diajukan warganet saat bermain Ikoy-ikoyan.

Arief Muhammad pernah dimintai membayar jasa les menyetir. Namun hal itu tak diberikannya.

Arief Muhammad. (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)
Arief Muhammad. (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)

"Permintaan paling aneh tuh kalau nggak salah ada yang minta bayarin les nyetir deh, haha," kata Arief Muhammad sambil tertawa, saat dihubungi awak media, Senin (2/8/2021).

Sejak awal, Arief Muhammad memang meminta para followers-nya untuk jujur dalam meminta uang untuk kebetuhannya. Namun ia tak pernah menyangka ada yang meminta membiayainya kursus menyetir mobil.

Baca Juga: Viral Ikoy-Ikoyan, YouTuber Arief Muhammad Jelaskan Arti dan Pengertiannya

"Soalnya aku memang bilang ke mereka, tulis sejujur-jujurnya, nggak usah disedih-sedihin,  nggak usah dilebay-lebayin, nggak usah drama, jujur aja lagi butuh apa. Soalnya ini memang seru-seruan aja," ujar lelaki 30 tahun ini.

Arief Muhammad. (Instagram/ @ariefmuhammad)
Arief Muhammad. (Instagram/ @ariefmuhammad)

Dalam beberapa unggahannya, Arief Muhammad memang terlihat memberikan bantuan bagi mereka yang meminta kebutuhan hidup. Ia juga pernah memberikan uang sebesar Rp 5 juta untuk seorang warganet yang ingin membeli kulkas.

"Ya sudah akhirnya pada random, ada yang minta rok buat wisuda, ada yang butuh kulkas buat ibunya buat jualan es batu, butuh uang buat les nyetir, lah anjrit," ucapnya seraya tertawa.

Arief Muhammad mengakui, pemenang giveaway-nya murni pilihan secara acak, tanpa ia baca satu persatu detail pesan dari peserta. Sebab, ponselnya saja sempat eror karena terlalu banyak pesan masuk.

"Kalau milihnya memang random. Hp gue tuh sampai ngehang kemarin gara-gara mungkin nggak ke-refresh, saking banyaknya DM. Dan yang gue pilih itu benar-benar rezekinya mereka, DM gue stuck di mereka. Jadi memang nggak bisa milih-milih banget, nah yang paling atas aja yang gue pilih. Jadi benar-benar untung-untungan aja," imbunhya.

Baca Juga: Viralkan Istilah Ikoy-ikoyan, Arief Muhammad Jelaskan Maksud dan Tujuannya

Permainan Ikoy-ikoyan sendiri merupakan giveaway yang biasa dilakukan Arief Muhammad kepada para followers-nya. Namun dua hari terakhir, ia sengaja memberikan sejumlah uang karena mendapat sponsor dari rekan-rekan bisnisnya.

Komentar