alexametrics

8 Telenovela Populer di Indonesia, Dulu Nonton yang Mana?

Fitri Asta Pramesti
8 Telenovela Populer di Indonesia, Dulu Nonton yang Mana?
Telenova populer di Indonesia. (imdb)

Ingin nostalgia ke era 90-an? Simak daftar telenovela populer di Indonesia berikut ini

Suara.com - Jauh sebelum drama Korea masuk ke tanah air dan booming, masyarakat dimanjakan oleh telenovela. Masih ingat apa saja telenovela populer di Indoenesia?

Banyak judul telenovela yang menjadi tontonan favorit pemirsa di era 90an. Mulai dari Marimar yang klasik hingga Betty La Fea yang jauh lebih modern. Kisahnya pun beragam dengan jajaran pemain cantik dan ganteng. Ada juga yang menguras emosi seperti Cinta Paulina.

Untuk membangkitkan nostalgia, Suara.com memilih 8 telenovela populer di Indonesia yang berjaya pada masanya. Apa saja? Simak daftarnya di bawah.

1. Marimar

Baca Juga: 5 Potret Terbaru Pemain Esperanza, Telenovela Hits Era 90-an

Telenova populer di Indonesia. (imdb)
Telenova populer di Indonesia. (imdb)

Marimar tayang di salah satu stasiun televisi swasta sekitar tahun 2000-an. Pemeran utamanya adalah Thalia. Ia memerankan sang tokoh utama, Marimar, gadis miskin nan lugu yang tinggal di gubuk tepian pantai.

Ia memiliki anjing bernama Pulgoso yang bisa berbicara seperti manusia. Selain itu ada Sergio, anak keluarga petani kaya yang disukai Marimar.

Telenovela legendaris ini mengangkat kisah cinta klasik antara si kaya dan si miskin. Sergio dan Marimar saling mencintai, melalui rintangan dan halangan, hingga akhirnya menikah.

2. Maria Cinta yang Hilang

Telenova populer di Indonesia. (imdb)
Telenova populer di Indonesia. (imdb)

Maria Cinta yang Hilang juga dibintangi Thalia, kali ini berperan sebagai Maria si pemulung sampah. Di Indonesia, serial tersebut ditayangkan di SCTV sebelum ditayangkan ulang di GTV. Fernando Colunga berperan sebagai Luis Fernando, pria kaya yang jatuh cinta pada Maria.

Baca Juga: Kabar dan 6 Foto Terbaru Bintang Betty La Fea Tahun 1990, Cantik dan Ganteng di Masa Tua

Maria Cinta yang Hilang menjadi telenovela favorit pemirsa karena ceritanya yang seru. Tokoh Maria juga digambarkan sebagai wanita yang kuat dan tangguh. Hidupnya sangat berliku mulai dari hidup miskin, menikah dengan pria kaya hingga kehilangan anak.

Komentar