alexametrics

Xiumin EXO Dikonfirmasi Positif Covid-19

Sumarni
Xiumin EXO Dikonfirmasi Positif Covid-19
Xiumin EXO [Soompi]

Member EXO menjalani tes swab PCR usai Xiumin positif corona.

Suara.com - Idol asal Korea Selatan, Xiumin EXO dikonfirmasi positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Hal itu diumumkan langsung oleh pihak agensinya, SM Entertainment.

"Ini SM Entertainment. Xiumin dipastikan terdiagnosis Covid-19 hari ini," kata SM Entertainment melansir dari Soompi pada Kamis (5/8/2021).

Menurut SM Entertainment, hasil tes swab PCR member EXO itu awalnya negatif virus corona. Tapi tak lama dari itu, Xiumin EXO mengalami gejala Covid-19.

"Pada 29 Juli, Xiumin menerima tes PCR Covid-19 untuk berlatih musiknya dan dinyatakan negatif. Namun, ia menerima tes PCR tambahan pada 4 Agustus karena gejala perubahan kesehatannya, dan didiagnosis hari ini positif," imbuhnya.

Baca Juga: 4 Soundtrack Baekhyun EXO yang Harus Masuk Playlist Weekend

Xiumin EXO [Soompi]
Xiumin EXO [Soompi]

Agensi yang turut menaungi NCT ini menekankan bahwa semua member EXO dan staf yang bertemu Xiumin juga akan menjalani tes swab.

Begitu pula dengan program siaran yang didatangi Xiumin EXO hingga para pemeran musikal Hadestown.

"Akibatnya, anggota EXO dan anggota stafnya juga telah diuji untuk Covid-19 dan dikarantina sendiri sambil menunggu hasilnya," tutur SM Entertainment.

"Selain itu, informasi ini telah disampaikan ke semua program siaran yang menjadi bagian dari Xiumin. Anggota staf dan beberapa pemeran musikal “Hadestown,” yang berlatih dengan Xiumin baru-baru ini, juga akan diuji untuk Covid-19," sambungnya lagi.

Atas kejadian ini, pelantun Love Shot itu akan rehat dari semua kegiatannya di panggung hiburan dan fokus penyembuhan.

Baca Juga: Baru Rilis, Kepoin 5 Fakta Mini Album D.O. EXO Bertajuk Empathy

"Xiumin segera menghentikan semua kegiatan yang dijadwalkan dan akan secara aktif mengikuti proses dan bimbingan yang diberikan oleh otoritas kesehatan, dan kami juga akan melakukan yang terbaik agar artis tersebut dapat pulih dengan cepat," jelas SM Entertainment.

Komentar