alexametrics

Rayakan Ultah ke-60, Iwan Fals Curhat Sisi Personal di Album Pun Aku

Rena Pangesti
Rayakan Ultah ke-60, Iwan Fals Curhat Sisi Personal di Album Pun Aku
Iwan Fals [Instagram Iwan Fals]

"Kisah-kisah di lagu ini adalah penggalan waktu di zaman reformasi, catatan-catatan yang saya lakukan. Ini Personal banget," kataIwan Fals.

Suara.com - Iwan Fals merilis album terbaru bertajuk Pun Aku tepat di hari ulang tahunnya, Jumat (3/9/2021). Selain momen tersebut, karya ini menjadi album ke-42 musisi yang kini berusia 60 tahun tersebut.

Iwan Fals bercerita, album Pun Aku mengisahkan perjalanan hidupnya. Mengingat karya-karya sebelumnya sang musisi bercerita soal hal-hal yang terjadi di sekitar.

"Kisah-kisah di lagu ini adalah penggalan waktu di zaman reformasi, catatan-catatan yang saya lakukan. Saya tidak bisa lari dari diri sendiri, ini personal banget," kata Iwan Fals dalam jumpa pers virtual.

Album terbaru Iwan Fals bertajuk Pun Aku [Instagram/@iwanfals]
Album terbaru Iwan Fals bertajuk Pun Aku [Instagram/@iwanfals]

Iwan Fals sebenarnya berniat menuangkan cerita hidupnya dalam lagu sejak lama. Namun baru direalisasikan saat ini.

Baca Juga: Iwan Fals Luncurkan Album "Pun Aku"

"Kapan ya saya nyanyiin buat diri saya sendiri. Makanya 'Pun Aku' (jadi judulnya)," terang pemilik nama lengkap Virgiawan Listanto ini.

Iwan Fals mempercayakan Rambu Cikal memilih mana lagu yang akan dimasukkan dalam album Pun Aku. Sang putri juga bertindak sebagai produser atas karya ayahnya.

"Saya serahkan, dipilih beberapa dan tidak terlalu banyak mengalami perubahan. Jadi tidak terlepas dari saya juga," terang Iwan Fals.

Salah satu lagu di album Pun Aku bertajuk Selamat. Single ini berisi doa di hari ulang tahun Iwan Fals.

"Saya juga punya keinginan membuat lagu selamat ulang tahun. Karena hampir semua orang mengalami ulang tahun, cuma beda sama punya Jamrud," kata Iwan Fals.

Baca Juga: Malu Ciptakan Lagu Cinta karena Imej Tukang Protes, Iwan Fals Palsukan Nama Pencipta Lagu

"(Lagu Selamat) aku buat liriknya 'hari ini hari penuh doa', imbuhnya menjelaskan.

Komentar