alexametrics

Keluarga Terlalu Dicampuri, Jonathan Frizzy Semprot Warganet yang Maha Benar

Ferry Noviandi
Keluarga Terlalu Dicampuri, Jonathan Frizzy Semprot Warganet yang Maha Benar
Aktor Jonathan Frizzy [Suara.com/Alfian Winanto]

Jonathan Frizzy tak kuasa melihat lontaran kebencian yang dilakukan warganet kepada masalah rumah tangganya.

Suara.com - Sejak rumah tangganya dengan Dhena Devanka bermasalah hingga ke perceraian, Jonathan Frizzy (Ijonk) kembali jadi perhatian warganet. Tapi sayangnya, banyak komentar dari warganet yang menyudutkan Ijonk dan orang-orang terdekatnya.

Hal ini tentu sangat mengganggu Jonathan Frizzy. Bintang sinetron Cinta Untuk Bunda ini pun sampai harus memberi peringatan kepada warganet di Instagram, Rabu (8/9/2021).

Tidak kuasa melihat lontaran kebencian yang dilakukan oleh warganet kepada masalah rumah tangga yang sedang dihadapi, Jonathan Frizzy akhirnya mengunggah foto di Instagram dengan caption yang diperuntukkan untuk warganet.

Jonathan Frizzy bersama ketiga anaknya. [Instagram]
Jonathan Frizzy bersama ketiga anaknya. [Instagram]

Sebelum berkomentar mengenai komentar jahat, Jonathan Frizzy lebih dahulu membuka tulisannya dengan memperkenalkan ketiga anaknya sebagai malaikat yang menjadi penyemangat hidupnya. Setelah itu, 39 tahun ini mulai menyindir warganet dengan pedas.

Baca Juga: Umbar Masalah Rumah Tangga Jonathan Frizzy, Benny Simanjuntak Banjir Kritik

"Buat teman-teman netizen yang merasa maha paling benar dan baik. Saya perhatikan setiap perkataan yang kalian tuliskan untuk seseorang siapapun itu, buat saya yang kalina ketik itu adalah menghakimi terlalu dalam, negatif, menganggap remeh, menganggap paling benar, paling sempurna, paling dekat sama Tuhan," tulis Jonathan Frizzy lewat caption Instagramnya.

"Sampai akhirnya kalian mencibir, merasa paling tahu, merendahkan, mengecam, menyumpah, menfitnah, dan menghina," kata Jonathan Frizzy menambahkan.

Jonathan Frizzy dan istri, Dhena Devanka. [Instagram]
Jonathan Frizzy dan istri, Dhena Devanka. [Instagram]

Jonathan Frizzy merasa bahwa orang-orang yang telah berkomentar buruk mengenai masalah rumah tangganya, tidak seharusnya ikut campur. Ia menyebut bahwa warganet kejam karena tidak tahu cerita keseluruhan dan malah dengan lugas berkomentar jahat.

“Apa kalian tidak punya keluarga, saudara, teman, pacar, pekerjaan, beban, musuh, utang, sampai hal-hal yang paling terburuk sekalipun? Oh baiklah, kalian itu murni Malaikat," sindir Jonathan Frizzy.

Ayah dari tiga anak ini mengingatkan pada orang-orang bahwa yang mereka lakukan tidak akan mengubah seseorang, melainkan hanya menabur dosa dengan menghakimi orang lain.

Baca Juga: Sahabat Dekat, Indra Bruggman Sayangkan Jonathan Frizzy dan Istri Saling Tuding KDRT

Artis Jonathan Frizzy melayat ke rumah duka Ashraf Sinclair di Jalan Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Barat, Selasa (18/2). [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Artis Jonathan Frizz [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Tidak lupa, Jonathan Frizzy menutup tulisannya dengan mengingatkan warganet untuk hidup positif dan mencari kebahagiaan, bukan mengurusi urusan orang lain.

Pengikut akun dari Jonathan Frizzy seketika memenuhi kolom komentar dengan ucapan semangat kepada sahabat Indra Bruggman ini.

"Maklum aja om, mungkin netizen maha julid sudah pada pegang pintu surga. Jangan didengarin nggak guna buang energi," komentar akun @eka_basterman26.

"Semangat selalu kak @ijonkfrizzy dan semoga sehat selalu untuk triple Z juga. Jangan diambil hati perkataan orang lain kak, cukup kakak dan keluarga yang tahu sebenarnya! GBU," ujar akun @gouwsumie_mua.

"Semangat bang Ijonk, abaikan toxic-toxic yang menguras waktu dan tenaga yang sia-sia. Kita semua sayang Bang Ijonk, semangat," imbuh akun @fitrianiriza.

[Kathy Puteri Utomo]

Komentar