alexametrics

Anwar Sanjaya Bikin Video Bareng Nenek, Warganet Salfok ke Hidung

Rena Pangesti
Anwar Sanjaya Bikin Video Bareng Nenek, Warganet Salfok ke Hidung
Anwar BAB atau Anwar Sanjaya [Instagram/@anwar_bab]

"Dokter mengatakan (nenek Anwar Sanjaya) kena kanker kulit," kata Anwar Sanjaya.

Suara.com - Anwar Sanjaya atau Anwar BAB baru saja membuat video dengan sang nenek. Namun warganet yang melihat unggahan itu langsung tertuju ke hidung nenek dari presenter kocak tersebut.

Sebabnya, hidung nenek Anwar BAB dianggap berbeda dari kebanyakan. Untuk itulah warganet mencoba mengonfirmasikan kondisi ini kepada mantan peserta MasterChef Indonesia tersebut.

"Kak Anwar maaf, nenek hidungnya kenapa?" tanya salah satu warganet yang diungah Anwar Sanjaya di Instagram Story, Rabu (15/9/2021).

Anwar Sanjaya mengatakan kondisi tersebut karena sang nenek pernah divonis kanker kulit. Sehingga menyebabkan perubahan hidung.

Baca Juga: Travel Umrah Milik Taqy Malik Dituduh Gelapkan Dana, Anwar Sanjaya Tagih Kejelasan

 Anwar BAB atau Anwar Sanjaya bersama nenek [Instagram/@anwar_bab]
Anwar BAB atau Anwar Sanjaya bersama nenek [Instagram/@anwar_bab]

"Dokter mengatakan (nenek Anwar Sanjaya) kena kanker kulit," kata si presenter.

Cerita ini berawal saat nenek Anwar Sanjaya memiliki tahi lalat yang cukup besar di bagian hidung. Perempuan yang fasih berbahasa Sunda itu merasa gatal dan menggaruknya.

"Habis itu dia pakai lotion anti nyamuk dan digaruk lagi (bagian hidung). Besoknya meradang dan seperti iritasi gitu," terang presenter 28 tahun ini.

Beberapa bulan kemudian, iritasi itu menjadi lebih buruk. "Bolong di bagian sini (sisi samping hidung) menjadi koreng," ujar Anwar Sanjaya.

Anwar BAB [Instagram/@anwar_bab]
Anwar BAB atau Anwar Sanjaya [Instagram/@anwar_bab]

Pihak keluarga melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk nenek Anwar Sanjaya. Baru terungkap kalau sang nenek mengalami kanker kulit.

Baca Juga: 10 Potret Kamar Anwar Sanjaya, Didominasi dengan Mural dan Cermin

"Mau nggak mau, hidungnya dioperasi habis. Karena kalau nggak, dia akan menyebar dan takut bahaya," jelas pemilik nama lengkap Anwar Sanjaya Pigano ini.

Atas musyawarah bersama, diputuskan untuk mengangkat bagian hidung nenek Anwar. Bagian tersebut kemudian dibuat yang baru dengan kulit di tubuh sang nenek.

"Recovery kan, diputuskan membuat hidung baru yang diambil dari kulit paha dan tulang rawan. Terus, jadilah seperti itu," tutur Anwar Sanjaya.

Anwar BAB [Instagram/@anwar_bab]
Anwar BAB atau Anwar Sanjaya [Instagram/@anwar_bab]

"Awalnya seperti bakso, terus perawatan akhirnya dokter melakukan operasi lanjutan untuk membentuk hidung baru," imbuhnya.

Namun nenek Anwar BAB menolak saran itu dan membiarkan kondisi hidungnya tetap seperti hasil operasi awal.

"Karena nenek aku sudah tua, nggak mau. jadi ya sudah begitu saja. lambat laun karena kulitnya juga, jadi besar kan," terangnya.

Berkaca pada kejadian ini, Anwar Sanjayamengajak masyarakat untuk bersyukur mengenai kondisi mereka.

"Makanya kita harus bersyukur guys dengan keadaan. Kalau ada tahi lalat atau apa, jangan dikorek-korek. Selama masih aman, it's okay," pungkasnya. 

Komentar