alexametrics

Sinopsis Nightbooks: Penyihir Culik Anak untuk Tulis Kisah Horor

Fitri Asta Pramesti
Sinopsis Nightbooks: Penyihir Culik Anak untuk Tulis Kisah Horor
Sinopsis Nightbooks. (imdb)

Tayang di Netflix, simak sinopsis Nightbooks dan fakta-fakta menariknya

Suara.com - Nightbooks tayang di Netflix sejak 15 September 2021. Film soal penyihir ini disutradari oleh David Yarovesky dan dibintangi oleh Winslow Fegley. Tertarik untuk menonton? Tak ada salahnya untuk menyimak sinopsis Nightbooks berikut ini. 

Film berdurasi 1 jam 43 menit ini rilis jelang perayaan Halloween. Nightbooks merupakan adaptasi buku karya J. A. White yang rilis pada 2018 berjudul sama. Naskah film Nightbooks sendiri ditulis oleh Mikki Daughtry dan Tobias Iaconis.

Biar tak makin penasaran, simak sinopsis Nightbooks dan fakta menariknya di bawah ini. 

Sinopsis Nightbooks

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Horor Malaysia, Jangan Nonton Sendiri

Sinopsis Nightbooks. (imdb)
Sinopsis Nightbooks. (imdb)

Alex yang terperangkap dalam genggaman penyihir jahat bernama Natacha menjadi fokus utama cerita dalam film Nightbooks. Alex merupakan pecinta kisah horor yang baru pindah apartemen bersama orangtuanya.

Namun, apartemen Alex rupanya juga ditinggali penyihir jahat yang kemudian menculiknya di sebuah ruang rahasia. Alex diminta penyihir jahat itu untuk menulis cerita seram setiap malam. Apabila tidak melakukannya, Alex mendapat ancaman akan dibunuh.

Alex rupanya tak sendiri karena sang penyihir juga menyandera perempuan bernama Yasmin. Alex dan Yasmin sama-sama berusaha membuat cerita seram dari semua benda yang ditemui di apartemen untuk mencegah si penyihir membunuh mereka.

Namun cerita-cerita seram Alex yang disukai Penyihir Natacha akan segera berakhir. Apabila Alex menyukai ending bahagia, Penyihir Natacha ingin akhir yang berbeda. Penyihir Natacha bahkan ingin ending cerita Alex akan dialami dua anak yang disanderanya tersebut.

Ancaman Penyihir Natacha tentu membuat Alex dan Yasmin bergidik ngeri. Mereka kemudian bekerja sama agar bisa menyelamatkan diri dengan cara tetap menulis cerita yang menarik sekaligus untuk mengelabui si penyihir jahat.

Baca Juga: Squid Game Pecahkan Rekor Drama Korea di Netflix, Kalahkan Sweet Home!

Selain itu, Alex dan Yasmin juga berhadapan dengan Lenore, kucing Penyihir Natacha yang bisa menggagalkan rencana mereka. Kucing tersebut memang ditugaskan untuk mengawasi Alex dan Yasmin.

Kemampuan kucing si penyihir yang bisa menghilang seketika membuat usaha keduanya kabur semakin berat. Beberapa kali Alex dan Yasmin ketahuan kabur sehingga mendapat hukuman.

Apakah Alex dan Yasmin akhirnya berhasil kabur? Jawabannya dapat ditemukan dengan menonton film Nightbooks di Netflix.

Pemain Nightbooks

Sinopsis Nightbooks. (imdb)
Sinopsis Nightbooks. (imdb)
  • Winslow Fegley sebagai Alex
  • Lidya Jewett sebagai Yasmin
  • Krysten Ritter sebagai Natacha
  • Jess Brown sebagai Ibu Alex
  • Mathieu Bourassa sebagai Ayah Alex
  • Luxton Handspike sebagai Todd
  • Liam Couvion sebagai Newsie
  • Khiyla Aynne sebagai Jenny
  • Stephen R. Hart sebagai Evil Sorcerer

Alasan Harus Nonton Nightbooks

Sinopsis Nightbooks. (imdb)
Sinopsis Nightbooks. (imdb)

Mengutip dari Screenrant, film Nightbooks dinilai tidak terlalu seram sehingga dapat dinikmati penonton anak-anak. Nightbooks yang berkisah tentang usaha Alex dan Yasmin menyelamatkan diri membuat penonton anak-anak diharapkan bisa mengambil pelajaran mengenai harapan dan antisipasi di situasi terdesak sekalipun.

Namun, Nightbooks bisa juga menjadi mimpi buruk bagi anak-anak karena gambar seram seperti serangga sehingga sebaiknya disaksikan bagi penonton yang sudah remaja.

Selain itu, film Nightbooks tidak memperlihatkan darah meski dua karakter utamanya berjuang untuk kabur dari penyihir jahat.

Kendati ada adegan kematian, film Nightbooks menggambarkannya sebagai fantasi seperti Harry Potter. Sehingga dapat disimpulkan apabila Nightbooks lebih 'menakutkan' dibanding 'mengganggu'.

Buku maupun film Nightbooks juga dinilai mirip dengan kisah Hansel and Gretel yang dijebak seorang penyihir dengan gaya yang lebih modern.

Di akhir buku, penyihir Natacha yang menjadi karakter di Nightbooks ternyata diceritakan pernah dijebak oleh penyihir asli di Hansel and Gretel.

Itulah sinopsis Nightbooks dan fakta-fakta menariknya. Tertarik untuk menonton film ini? 

Kontributor : Neressa Prahastiwi

Komentar