alexametrics

Cerita Mak Comblang Kenalkan Ria Ricis dengan Teuku Ryan

Yazir Farouk | Muhammad Anzar Anas
Cerita Mak Comblang Kenalkan Ria Ricis dengan Teuku Ryan
Ria Ricis dan Teuku Ryan [Suara.com/Evi Ariska]

Teuku Ryan langsung mengenalkan Ria Ricis saat baru berkenalan.

Suara.com - Ria Ricis dan Teuku Ryan baru saja resmi bertunangan lewat acara lamaran. Di balik kisah asmara mereka, ada orang yang menjadi mak comblangnya.

Orang itu adalah Addin Hidayat. Kata dia, pada suatu waktu Ria Ricis dan timnya sedang berada di Aceh yang tak lain adalah domisilia Teuku Ryan.

Ria Ricis dan Teuku Ryan [Suara.com/Evi Ariska]
Ria Ricis dan Teuku Ryan [Suara.com/Evi Ariska]

"Terus ketemulah mereka, yang mengenali itu aku," kata Addin Hidayat ditemui usai acara lamaran Ria Ricis di Hotel JW Marriott, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/9/2021).

Tak disangka, dari pertemuan tersebut Teuku Ryan langsung mempertemukan Ria Ricis dengan orangtuanya. Ia berniat serius untuk mempersunting adik Oki Setiana Dewi itu.

Baca Juga: 6 Isi Hantaran Lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan, Mewah dan Penuh Makna

"Ketemu sama Rian dan itu untuk pertama kali ketemu sih Ryan langsung ngajakin ke tempat orangtuanya," ujarnya.

Hantaran lamaran Ria Ricis. [RCTIPlus]
Hantaran lamaran Ria Ricis. [RCTIPlus]

Setelahnya, Ria Ricis yang meminta Ryan untuk menemui keluarganya di Jakarta. Permintaan itu disampaikan ketika Ryan menyatakan keseriusannya untuk jalani hubungan.

"Alhamdulilah, si Rian juga serius langsung ketemu keluarganya Ricis," kata Addin.

Addin sendiri tak pernah menyangka hubungan mereka berlanjut serius hingga sebentar lagi ke jenjang pernikahan. Sebagai sahabat keduanya, dia begitu bahagia.

Ria Ricis dan Teuku Ryan [Instagram]
Ria Ricis dan Teuku Ryan [Instagram]

"Aku tidak menyangka orang yang aku kenalin orang yang tepat, maksudnya dia yang berani mempersunting Ricis. Tinggal menunggu hari H-nya kapan. Seneng banget sih jadi perantara dua hati yang jauh, jadi satu," ujar Addin Hidayat.

Baca Juga: 5 Momen Menarik Lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan, Banjir Air Mata

Acara lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan digelar di hotel mewah JW Marriott, Kuningan, Jakarta Selatan dengan protokol kesehatan ketat. Acara tersebut hanya dihadiri keluarga dan kerabat dekat.

Sesuai janjinya, acara lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan memakai perpaduan adat Jawa, Palembang, dan Aceh.

Sebelum gelar acara lamaran resmi, Ria Ricis telah dilamar secara personal oleh Teuku Ryan. Di momen itu, Ricis diberikan cincin berbentuk hati bernama Heart of The Sea.

Ricis tak pernah menyangka cincin tersebut diberi nama seperti itu. Sebab, nama itu ada kaitannya dengan kisah yang dialami setelah ayahnya meninggal dunia.

Komentar