alexametrics

3 Postingan Kontroversial Five Vi, Soal Rokok hingga Lagu Ya Thoybah

Fitri Asta Pramesti
3 Postingan Kontroversial Five Vi, Soal Rokok hingga Lagu Ya Thoybah
Aktris Five Vi berpose didepan kamera dengan busana muslimnya di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (14/8). [Suara.com/Alfian Winanto]

Terbaru soal lirik lagu Ya Thoybah, ini tiga postingan kontroversial Five Vi

Suara.com - Daftar postingan kontroversial Five Vi bertambah seiring artis 42 tahun itu mengunggah postingan yang menyebut lirik lagu Ya Thoybah menyimpang dari Islam.

Postingan yang berasal dari pernyataan Ustaz Badru Salam Hafidzhahullah ini membuatnya kembali disorot. Sejak memutuskan hijrah, Five Vi memang kerap mengunggah postingan sarat makna peribadatan.

Namun, sejumlah postingannya kerap berujung kontroversi karena menuai protes warganet. Mulai dari soal rokok haram hingga lagu Ya Thoybah yang dianggap sebagai ajaran Syiah. '

Untuk lebih jelasnya, inilah deretan postingan kontroversial Five Vi.

Baca Juga: Jadi Sorotan Netizen, Five Vi Sebut Lagu Ya Thoybah Syirik

1. Maulid Nabi Muhammad

Aktris Five Vi berpose saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (14/8). [Suara.com/Alfian Winanto]
Aktris Five Vi berpose saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (14/8). [Suara.com/Alfian Winanto]

Five Vi pada 2020 pernah mengunggah video ceramah Ustaz Sufyan Baswedan yang menyebut perayaan Maulid Nabi Muhammad tidak ada di zaman Nabi dan para sahabatnya.

Pasalnya, perayaan Maulid Nabi Muhammad baru ada semasa Dinasti Ubbaidiyyun atau Fattimiyyun yang belakangan disebut sebagai aliran Syiah.

"Pertama kali yang merayakan Maulid Nabi itu adalah Dinasti Ubaidiyyun atau bisa disebut Fatimmiyyun. Mereka orang-orang syiah, sekitar abad ke-4 hijriah," kata Ustaz Sufyan Baswedan dalam video yang diposting Five Vi.

"Perayaan Maulid mereka enam sekaligus, maulidnya Ali, maulidnya Nabi, maulidnya Fatimah, maulidnya Hasan, maulidnya Husein, dan maulidnya penguasa mereka saat itu," imbuhnya.

Baca Juga: Sebut Lagu Ya Thoybah Syirik, Five Vi Akui tak Tahu Arti Liriknya

2. Sebut rokok haram

Komentar