alexametrics

Novi Ayla Ungkap Kegagalan Cintanya di Lagu Jangan Minta Sabarku

Ferry Noviandi
Novi Ayla Ungkap Kegagalan Cintanya di Lagu Jangan Minta Sabarku
Novi Ayla [JK Records]

Di lagu terbaru Novi Ayla juga menggandeng sejumlah musisi internasional.

Suara.com - Novi Ayla kembali merilis lagu terbaru berjudul "Jangan Minta Sabarku". Blak-blakan, Novi mengakui lagu ini adalah curhat mengenai kisah cintanya yang mengalami kegagalan.

"Jangan Minta Sabarku" sebanarnya judul mini album terbaru. Tapi judul tersebut juga menjadi salah satu lagu hits ciptaan Prie Keyboard. Selain "Jangan Minta Sabarku", ada tiga lagu lainnya: "Belum Tau Dia", "Tangis Bahagia", dan "Cinta Penyembuh Luka".

Novi Ayla [JK Records]
Novi Ayla [JK Records]

Novi Ayla mengaku, album ini merupakan kisah pengalaman hidupnya, terutama soal cinta. Sementara lagu "Jangan Minta Sabarku" bercerita mengenai habisnya kesabaran seorang peremuan ketika menghadapi pasangan yang terus-terusan mengalami kesalahan.

"Sebenarnya sabar itu nggak ada batasnya. Tapi memang ada batasan-batasan dalam sebuah hubungan suami istri, dan ada batasan-batasan yang tidak bisa tolerir lagi, akhirnya ya selesai. Akhirnya memberanikan diri untuk memutuskan menyelesaikan komitmen dengan pasangan kita," kata Novi Ayla, saat ditemui di kantor JK Records di Jalan Musi, kawasan Cideng Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Baca Juga: Sambut Ramadan, Novi Ayla Rilis Lagu Religi 'Panggilan Tuhan'

Novia Ayla mengakui, cerita di atas adalah pengalaman pribadinya. Ia bahkan menegaskan hubungannya dengan sang suami saat ini telah berakhir.

Novi Ayla [JK Records]
Novi Ayla [JK Records]

"Jadi kisahnya memang real. Lagu ini kisah nyata dan sebagai ungkapan perasaanku juga. Ini true story. Sebelumnya juga ada kejadian yang di luar keinginan kita, sampai harus berurusan ke pihak yang berwajib segala. Ya ceritanya udah kayak FTV-lah," tutur Novi Ayla.

Selama ini Novi Ayla dikenal sebagai penyanyi dangdut. Tapi di album terbaru ini, penyanyi jebolan konte KDI mengubah genre musiknya lebih pop, meski masih ada unsur dangdutnya. Tapi hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Novi.

"Jadi nyanyinya benar-benar terasa. Seperti yang Mas Prie bilang, 'kita kayak orang perang, kita sudah kalah tapi kita masih berusaha untuk berdiri'. Jadi ngasih rasa itunya yang susah. Tapi ya alhamdulillah, cara bernyanyinya memberi rasa itu sudah bisa mewakili perasaan apa yang disampaikan dalam lagu," imbuh Novi Ayla.

Novi Ayla (tengah) bersama Leonard "Nyo" Kristianto selaku Produser JK Record (kiri) dan Prie Keyboard. [JK Records]
Novi Ayla (tengah) bersama Leonard "Nyo" Kristianto selaku Produser JK Record (kiri) dan Prie Keyboard. [JK Records]

Prie Keyboard selaku pencipta lagu menuturkan bahwa dirinya hanya menjembatani keinginan sang penyanyi, Novi Ayla. Berawal dari curhatan Novi tentang pengalaman kehidupan rumah tangganya, membuatnya terbayang terus menerus.

Baca Juga: Jadi PNS, Nobo Idol Masih Produktif Merilis Single Kedua

"Alhamdulillah jadi lagu. Lagu ini ceritanya curhat tapi secara musik kita kerja bareng dengan Mas Nyo. Mudah-mudahan dengan sentuhan Mas Nyo ini jadi sajian baru dan berbeda," ucap Prie Keyboard.

Album "Jangan Minta Sabarku" menggandeng sejumlah musisi ternama seperti Henri Lamiri yang terkenal sebagai violin andal, juga sejumlah musisi internasional seperti Silvio Centamore (drums), Tom Zien (Hammond) dan Leonardo Zorzi (string and virtual orchestration).

"Lagu yang sudah baik didukung harmoni yang sangat lebar serta alunan biola. Makanya saat mendengar lagunya ini memang lagu nangis, dan lebih baik lagi dibikin menguras air mata," kata Leonard "Nyo" Kristianto selaku Produser JK Record.

Komentar