alexametrics

Timo Tjahjanto Garap Film Komedi, Tetap Ada Adegan Berdarah

Yazir Farouk
Timo Tjahjanto Garap Film Komedi, Tetap Ada Adegan Berdarah
Sutradara dan Produser Film Timo Tjahjanto. (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)

"Komedi terbaik itu berasal dari fakta bahwa dunia adalah tempatnya kekerasan," kata Timo Tjahjanto.

Suara.com - Berkolaborasi dengan Netflix, sutradara Timo Tjahjanto untuk kali pertama menggarap film bergenre aksi komedi. Film berjudul The Big Four itu diproyeksikan tayang pada 2022.

"Ini kali pertama saya akan mencoba genre action comedi, inilah yang sedang saya lakukan bersama Netflix dan saya sangat semangat," kata Timo dalam acara "Sundance Film Festival Asia: on TikTok" pada Minggu (27/9/2021) dikutip dari ANTARA.

Iko Uwais dan Timo Tjahjanto [Instagram]
Iko Uwais dan Timo Tjahjanto [Instagram]

Selama ini, Timo dikenal sebagai sutradara spesialis film horor, menegangkan, dan sadis. Lewat The Big Four, dia ingin mengembangkan kemampuannya sebagai seorang sutradara.

"Sebagai seorang pembuat film kita harus mengembangkan diri kita, dan saya menandai ini sebagai salah satu karya film lokal saya, sebelum saya akan melakukan projek yang lebih besar dan saya bersungguh-sungguh melakukan ini," ujarnya.

Namun, Timo belum bisa membocorkan lebih lanjut soal film terbarunya ini. Dia cuma memastikan tak akan membuang adegan berdarah yang jadi ciri khasnya.

Petikan trailer film The Night Comes for Us [Youtube/Netflix]
Petikan trailer film The Night Comes for Us [Youtube/Netflix]

"Kalau bisa berdarah-darah tapi tetap lucu, komedi terbaik itu berasal dari fakta bahwa dunia adalah tempatnya kekerasan," kata Timo.

Timo mengaku sangat bangga mendapat kesempatan lagi untuk bekerja sama dengan Netflix menceritakan kisah yang baru.

"Saya bangga telah mendapatkan kesempatan untuk berbagi tentang kisah baru ini dengan seluruh dunia. Dengan pengalaman kerja sama bersama Netflix yang membawa karya saya ke ke tingkat global, saya sangat bersemangat untuk memulai proyek baru ini," kata Timo.

Sementara, bisa berkolaborasi dengan Timo, Direktur Konten Netflix, Asia Tenggara, Malobika Banerji, mengaku senang. Sebab dia tahu kalaui Timo adalah salah satu sutradara berbakat di Asia.

"Kami percaya Timo akan menceritakan sebuah kisah yang sangat Indonesia namun juga bersifat universal," kata Malobika.

Sebelum The Big Four, kolaborasi Timo dengan Netflix ditandai lewat film The Night Comes for Us yang tayang ada 2018. Film ini dibintangi
Joe Taslim, Iko Uwais, Julie Estelle dan Zack Lee.

The Night Comes for Us berkisah tentang seorang pembunuh bayaran elit yang menjadi sasaran sebuah organisasi gangster setelah ia meloloskan seorang gadis kecil dari maut.

Komentar