facebook

Profil Lisa BLACKPINK: Didambakan Sekaligus Tuai Kritik

Farah Nabilla
Profil Lisa BLACKPINK: Didambakan Sekaligus Tuai Kritik
Profil Lisa BLACKPINK (Instagram/@lalalalisa_m)

Single solonya ditunggu-tunggu penggemar, Lalisa Manoban justru mendapat kritik di lagu solo keduanya. Simak profil Lisa BLACKPINK berikut.

Suara.com - Lisa BLACKPINK belakangan menjadi perhatian karena karyanya yang dikritik. Idol K-pop ini baru saja single solo keduanya bertajuk "Money". Namun penampilannya menuai kritikan lantaran dituding melakukan perampasan budaya. Simak profil Lisa BLACKPINK berikut ini.

Kritik tersebut diterima Lisa usai dirinya mengunggah video performance B-side track yang berjudul Money dari albumnya LALISA. Namun segera setelah video itu diunggah, rekan satu grup Jennie, Rose, dan Jisoo ini justru mendapatkan kritik.

Lisa BLACKPINK. (Instagram/@lalalalisa_m)
Lisa BLACKPINK. (Instagram/@lalalalisa_m)

Hal ini karena tatanan rambut Lisa yang memakai box braids. Hal ini pun lantas membuat Lisa dituduh melakukan perampasan budaya. Lisa pun sudah melakukan permintaan maaf atas hal tersebut.

Lepas dari permasalahan itu, Lisa BLACKPINK adalah seorang idol Korea yang memiliki banyak penggemar terutama di Asia Tenggara mengingat dirinya juga berasal dari Thailand. Biar kenal lebih dekat sosoknya, Matamata.com sudah rangkumkan profil Lisa BLACKPINK berikut ini. Jadi langsung saja kepoin profilnya yuk!

Baca Juga: Rilis Video Performance Money, Badan Lisa BLACK PINK Jadi Sorotan

Profil Lisa BLACKPINK

Fakta Menarik Lagu Lisa BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)
Profil Lisa BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)

Lisa BLACKPINK lahir di Thailand pada 27 Maret 1997 dengan nama lahir Pranpriya Manoban. Namun ia akhirnya mengubah namanya menjadi Lalisa Manoban. Saat ini ia lebih akrab dipanggil dengan panggilan Lisa. Lisa merupakan anak satu-satunya dari ibunya yang asli Thailand. Sejak kecil Lisa sudah menunjukkan ketertarikannya terhadap KPop, ia merupakan penggemar BIGBANG dan 2NE1.

Bakat bernyanyi dan menarinya sudah terlihat sejak ia duduk di bangku sekolah, ia bahkan pernah menjadi juara dua ketika mewakili sekolahnya dalam kontes menyanyi yang diselenggarakan oleh Pusat Promosi Moral. Perempuan yang memiliki tinggi badan 166 cm ini merupakan teman dari BamBam GOT7 yang juga berasal dari Thailand dan sama-sama pernah tergabung dalam satu kelompok tari yang sama. Saat ini Lisa menjadi salah satu artis kebanggaan warga Thailand karena dirinya mampu membuktikan bakatnya hingga seluruh dunia.

Perjalanan Karier

Lisa BLACKPINK (Instagram/@lalalalisa_m)
Profil Lisa BLACKPINK (Instagram/@lalalalisa_m)

Lisa mengawali kariernya dengan bergabung bersama kelompok tari We Zaa Cool. Di dalam kelompok tari inilah ia dan BamBam menjalin pertemanan. Bahkan hubungan pertemanan mereka juga masih terjalin hingga saat ini. Bersama We Zaa Cool, Lisa memenangkan kompetisi menari yang disiarkan oleh LG Entertainment Million Dream Sanan World.

Baca Juga: "LALISA" Jadi MV Tercepat Solois K-pop yang Sukses Tembus 200 Juta Views!

Pada tahun 2010, Lisa memberanikan diri mengikuti audisi YG Entertainment di Thailand. Lisa menjadi satu-satunya peserta yang berhasil lolos dari 4.000 pendaftar. Pada 11 April 2011, Lisa resmi bergabung dengan YG Entertainment dan menjadi trainee asing pertama mereka. Sebelum debut sebagai penyanyi, Lisa telah lebih dulu debut sebagai model untuk merek pakaian Nona9on pada 2015.

Komentar