alexametrics

Berlakon di Film Misteri, Chicco Jerikho jadi Sosok Rapuh Tapi Ambisius

Rena Pangesti
Berlakon di Film Misteri, Chicco Jerikho jadi Sosok Rapuh Tapi Ambisius
Poster film A World Without [Instagram/@amandarawles]

"Ali ini adalah sosok yang rapuh dan sebenarnya punya luka di masa lalu," kata Chicco Jerikho menceritakan karakter di film A World Without.

Suara.com - Aktor Chicco Jerikho siap tampil dalam film garapan Nia Dinata, A World Without. Mengisahkan tiga remaja perempuan yang hidup di masa 2030.

Dalam lakonnya, Chicco Jerikho memerankan tokoh Ali Khan. Seorang penemu organisasi bernama The Light. Nantinya tempat itu akan menjadi pelabuhan tiga remaja perempuan mengembangkan bakatnya.

Meski menawarkan kehidupan positif dalam The Light, sebenarnya organisasi itu menyimpan misteri. Ini adalah efek dari masa lalu si penemu, Ali Khan.

Adegan Chicco Jerikho di film A World Without [Netflix]
Adegan Chicco Jerikho di film A World Without [Netflix]

"Ali ini adalah sosok yang rapuh dan sebenarnya punya luka di masa lalu," kata Chicco Jerikho.

Baca Juga: Drakor DP di Netflix Ungkap Kelamnya Wajib Militer Korea Selatan

Kerapuhan ini yang kemudian membuat sosok Ali Khan menjadi ambisius. Ia mewujudkan mimpi melalui organisasi misteri The Light yang dibangun.

"Saya punya pengalaman pahit tapi juga menjadi life coach. Punya ambisi mempersiapkan generasi milenial dengan masa depan cerah," tutur aktor 37 tahun ini.

Chicco Jerikho dengan penampilan baru. [Ismail/Suara.com]
Chicco Jerikho dengan penampilan baru. [Ismail/Suara.com]

Bagi Chicco, meski film ini berlatar 2030, namun bisa terhubung dengan kondisi saat ini. Terlebih mempersiapkan mental generasi muda setelah pandemi virus corona.

"Mungkin setelah pandemi, banyak orang yang kehilangan kepercayaan diri dan jati diri. Tapi di The Light kalian bisa menemukannya (cahaya)," imbuh bintang film Filosofi Kopi ini.

Meski berbalut misteri, sang kreator, Nia Dinata menegaskan A World Without bukan film menyeramkan.

Baca Juga: Amanda Rawles Bangga Film A World Without Tayang di 190 Negara

Poster film A World Without [Instagram/@netflixid]
Poster film A World Without [Instagram/@netflixid]

"Bukan scary movie, ini menawarkan realita. Mungkin di pandemi ini, kita semua mencari The Light. Pertanyaannya apakah kita akan ikut atau melakukan hal lain?" pungkas Nia Dinata, sutradara sekaligus penulis naskah A World Without.

Selain Chicco Jerikho, hadir bintang lain seperti Ayushita, Amanda Rawles, Asmara Abigail, Maizura hingga Dira Sugandi. Para bintang ini akan hadir dalam film A World Without yang tayang di Netflix mulai 14 Oktober 2021.

Komentar