alexametrics

7 Artis yang Pernah Kena Sindir Dokter Tirta, Terbaru Baim Wong dan Rachel Vennya

Farah Nabilla
7 Artis yang Pernah Kena Sindir Dokter Tirta, Terbaru Baim Wong dan Rachel Vennya
Artis yang Pernah Kena Sindir Dokter Tirta. Dokter Tirta [Instagram/@dr.tirta]

Dokter Tirta beberapa kali menyindir artis, baik itu masalah yang berhubungan dengan pandemi atau lainnya.

Suara.com - Sejak pandemi COVID-19 melanda Indonesia, nama dr. Tirta Mandira Hudhi yang akrab disapa dengan dokter Tirta mungkin sudah tak asing lagi bagi sebagian orang. Ia juga beberapa kali menyindir artis, baik itu masalah yang berhubungan dengan pandemi atau lainnya.

Sosok dokter Tirta kerap muncul di hadapan publik sebagai relawan COVID-19 yang gencar mensosialisasikan seputar kesehatan. Ia juga mengkritik berbagai kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi. Selain pemerintah, ada sejumlah artis yang pernah kena sindir dokter Tirta. Siapa saja? Yuk kepoin!

1. Baim Wong

Nama Asli Artis Keturunan Tionghoa (Instagram/@baimwong)
Nama Asli Artis Keturunan Tionghoa (Instagram/@baimwong)

Baim Wong menuai kontroversi atas sikapnya terhadap kakek Suhud. Dokter Tirta diduga ikut menegur suami Paula Verhoeven ini. Menurut dokter Tirta, apa yang dialami Baim adalah risiko dari konten bagi-bagi uang yang bisa dianggap sebagai pamer kekayaan.

Baca Juga: Baim Wong Temui Kakek Suhud, Keluarga Bersyukur tak Diberi Bantuan

Dalam video yang dibagikan kembali oleh akun gosip, dokter Tirta juga terdengar berkata, "Kalo sampeyan mau viralin orangnya ada etikanya diblur. Negur tapi tidak sampe mempermalukan karena bahaya kecuali memang niat dalam hati memang sengaja ngontenin."

Dokter Tirta mengatakan bahwa tak baik mempermalukan orang lain, apalagi sampai dibuat konten. Ia juga menceritakan pengalaman pribadinya yang serupa dengan Baim Wong. Alih-alih mempermalukan orang-orang tersebut, ia hanya memperingatkan tanpa mengungkap identitas mereka.

2. Rachel Vennya

Rachel Vennya [Instagram/@rachelvennya]
Rachel Vennya [Instagram/@rachelvennya]

Selain Baim Wong, Rachel Vennya juga kena sindir dokter Tirta sehubungan dengan masalah kabur dari karantina. Lewat cuitan Twitter, dokter lulusan Universitas Gadjah Mada tahun 2013 itu menyindir Rachel mungkin nantinya akan dijadikan duta karantina.

Rachel Vennya dilaporkan kabur dari karantina di Wisma Atlet setelah pulang dari Amerika Serikat. Rachel dan sang kekasih dibantu oleh oknum TNI berinisial FS. Selebgram populer itu meminta maaf dan mengaku egois karena kabur dari karantina.

Baca Juga: Anggota TNI Bantu Rachel Vennya Kabur Isoman, Nasib FS Kini di Tangan Polisi Militer

3. Melly Goeslaw

Komentar