alexametrics

Festival Tanjung Perak Jazz 2021 Siap Digelar, Pengunjung Dibatasi

Yazir Farouk | Ismail
Festival Tanjung Perak Jazz 2021 Siap Digelar, Pengunjung Dibatasi
Tanjung Perak Jazz [Instagram]

Tanjung Perak Jazz tahun ini bakal menghadirkan bintang tamu ternama seperti Rio Sidik dan Nita Aartsen.

Suara.com - Pertunjukan musik sudah kembali dibolehkan di tengah pandemi covid-19, Tanjung Perak Jazz (TPJ) 2021 siap digelar. Acara tersebut bakal dihelat di Surabaya North Quay (SNQ), Tanjung Perak, pada Kamis (21/10/2021) besok.

Tahun ini, Tanjung Perak Jazz bakal menghadirkan bintang tamu ternama seperti Rio Sidik dan Nita Aartsen. Selain itu, sederat para musisi jazz beken Tanah Air juga akan tampil diantaranya Surabaya All Star, CTWOsix, Universitas, Victor & Friends, Riosax & Sons, FJazzc, Eatymusiq, Korek Jazz, Kevin P Quintent, ITS Jazz, Orange Feat Prita Kartika, Sinergi, Estu, IHSG-Saxunuty dan Suara Anak Negeri, serta ratusan musisi jazz lainnya.

FX Boy selaku Ketua Pelaksana Surabaya Pahlawan Jazz mengatakan, Tanjung Perak Jazz yang dimulai dari pukul 11.00-22.00 WIB digelar dengan protokol kesehatan ketat. Salah satu yang diterapkan adalah pembatasan jumlah pengunjung.

"Hanya tamu undangan yang bisa melihat secara langsung di panggung outdoor maupun indoor," katanya dalam jumpa pers virtual, belum lama ini.

Baca Juga: Konser Musik Dibolehkan Lagi, Armand Maulana: Senang Banget

Seluruh pengisi acara, penonton, dan panitia juga wajib melakukan tes antigen dengan hasil negatif covid-19.

Saat acara nanti, setiap pergantian band akan diberi jeda sekitar 30 menit untuk mensterilkan peralatan.

Founder sekaligus Pengagas Tanjung Perak Jazz, Indah Kurnia menambahkan, perhelatan ini juga sebagai upaya untuk menyemangati dan merespons keberhasilan pemerintah dalam mengangan pandemi Covid-19.

"Ekonomi kreatif dan penanganan pandemi adalah dua sisi yang tidak bisa dipisahkan. Apalagi Jawa Timur sendiri merupakan provinsi pertama yang masuk level 1. Ini sekaligus merayakan HUT ke 76 Provinsi Jawa Timur," kata dia.

Indah berharap Tanjung Perak Jazz tahun ini menjadi awal baik bagi kebangkitan ekonomi kreatif untuk Indonesia Tangguh sesuai dengan tagline Jatim Bangkit yang dikumandangan pemerintah provinsi Jawa Timur.

Baca Juga: Cerita Sandiaga Uno 12 Tahun Bangkitkan Kembali Festival Jazz Makassar

"Mudah-mudahan bisa menghibur dan memberi manfaat," ujarnya.

Komentar