alexametrics

Konser Musik Dibolehkan Lagi, Armand Maulana: Senang Banget

Yazir Farouk
Konser Musik Dibolehkan Lagi, Armand Maulana: Senang Banget
Penyanyi Armand Maulana.

"Mempertimbangkan perlunya kita mewadahi aktivitas masyarakat agar tetap produktif namun juga aman dari Covid-19," katanya saat umumkan pemerintah izinkan konser.

Suara.com - Kabar pemerintah memberikan izin penyelenggaraan kegiatan acara besar, termasuk konser disambut baik oleh Armand Maulana.

Vokalis grup musik GIGI itu berharap hal itu bukan cuma sekadar rumor, tetapi bisa direalisasikan. Tanggapan Armand disampaikan di Instagram beberapa jam lalu.

Ilustrasi Konser
Ilustrasi Konser

"Konon pemerintah akan membolehkan lagi izin musik berskala besar. Insya Allah Aamiin, seneng banget sih kalo itu bisa terjadi lagi," tulis Armand Maulana.

Rasa syukur dan harapan ini juga diungkap Thomas Ramdhan, pemain bass Gigi. Di Instagram, dia unggah judul berita di media online yang memuat tentang hal itu.

Baca Juga: Lama Jadi Anak Band, Ini Alasan Armand Maulana Tak Minum Alkohol

Tak banyak kata, Thomas hanya menuliskan "Bismillah" di caption unggahannya.

Grup band GIGI [Instagram/gigibandofficial]
Grup band GIGI [Instagram/gigibandofficial]

Diberitakan sebelumnya, pemerintah telah mengizinkan penyelenggaraan kegiatan besar seperti konser musik hingga acara pernikahan besar dengan pedoman yang ditetapkan. Hal ini diputuskan pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional khususnya di sektor pariwisata dan seiring membaiknya situasi pandemi Covid-19.

"Mempertimbangkan perlunya kita mewadahi aktivitas masyarakat agar tetap produktif namun juga aman dari Covid-19, pemerintah kini dapat memberikan izin untuk mengadakan perhelatan dan pertemuan berskala besar yang melibatkan banyak orang, asalkan mematuhi pedoman penyelenggaraan yang telah ditetapkan,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika  Johnny Plate, Minggu (26/9/2021).

Grup band Gigi di Record Store Day, Minggu (22/4/2018) [suara.com/wahyu nugroho].
Grup band Gigi di Record Store Day, Minggu (22/4/2018) [suara.com/wahyu nugroho].

Kegiatan berskala besar dimaksud adalah kegiatan yang melibatkan partisipan atau undangan dalam jumlah besar dan dari berbagai tempat.

Dia mencontohkan acara yang dimaksud seperti konferensi, pameran dagang, acara olahraga, festival konser, pesta maupun acara pernikahan besar, dan Kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2.

Baca Juga: Pergantian Personel di Band GIGI Bikin Armand Maulana Lelah

"Tentu saja penyelenggaraan kedua acara besar tersebut telah melalui diskusi berbagai pihak guna," ucap Johnny.

Komentar