alexametrics

4 Protes Dokter Tirta soal Kasus Rachel Vennya, Beberapa Oknum Disebut

Farah Nabilla
4 Protes Dokter Tirta soal Kasus Rachel Vennya, Beberapa Oknum Disebut
Dokter Tirta Mandira Hudhi. [Instagram/@dr.tirta]

Dokter Tirta mencurigai beberapa oknum terlibat dalam proses kaburnya Rachel Vennya dalam karantina.

Suara.com - Kelanjutan kasus Rachel Vennya kabur dari karantina membuat Dokter Tirta kembali menyoroti soal oknum-oknum mafia karantina yang kemungkinan muncul nantinya. Berikut deretan protes Dokter Tirta terhadap kasus Rachel Vennya.

Sebagai influencer bidang kesehatan yang juga pernah bertindak sebagai Satgas Covid-19, Dokter Tirta mengkritisi soal penyelenggaraan karantina kesehatan yang belum berlaku sesuai prosedur. Dalam kanal Youtube Deddy Corbuzier, Dokter Tirta menyebut bahwa Rachel Vennya tak hanya melanggar UU Karantina dengan kabur dibantu TNI saja, melainkan beberapa hal yang disebutnya juga melibatkan beberapa oknum

Berikut deretan protes Dokter Tirta terhadap kasus Rachel Vennya.

1. Rachel Vennya bisa masuk Wisma Atlet

Baca Juga: Dokter Tirta: Setidaknya 4 Oknum yang Bantu Rachel Vennya sampai ke Bali

Dokter Tirta [Instagram/@dr.tirta]
Dokter Tirta [Instagram/@dr.tirta]

Dokter Tirta mencurigai adanya oknum yang terlibat membawa Rachel Vennya karantina di Wisma Atlet. Pasalnya, Wisma atlet hanya diperuntukkan bagi pelajar dan Tenaga Kerja Indonesia yang baru datang dari luar negeri.

"Oknum pertama, yakni yang menbawa RV ini ke Wisma Atlet. Karena wisma atlet ini, hanya diperuntukkan bagi mereka yang melakukan perjalanan sebagai pekerja atau pelajar," ujar dia.

"Yang jadi masalah, Kok bisa di wisma atlet. Ini oknum ke dua," ujar Dokter Tirta.

2. Satu ruangan dengan pacar

Rachel Vennya (Instagram.com)
Rachel Vennya (Instagram.com)

Rumor yang menyebut bahwa Rachel Vennya berada bahkan meminta satu kamar dengan pacarnya, Salim Nauderer, membuat Dokter Tirta menambahkannya sebagai kasus lain.

Baca Juga: Buntut Kabur Karantina, Kini Muncul Petisi Hukum Rachel Vennya

Di wisma atlet itu tidak boleh yang tidak sedarah, dalam satu ruangan yang sama. RV juga ditemukan bersama dengan pacarnya dalam ruangan yang sama.

Komentar