alexametrics

Bedah Rumah Orang Tak Mampu, Berapa Biaya yang Dibutuhkan Ashanty?

Ferry Noviandi | Ismail
Bedah Rumah Orang Tak Mampu, Berapa Biaya yang Dibutuhkan Ashanty?
Ashanty [Suara.com/Alfian Winanto]

Ashanty juga ikut mengisi perabot rumah yang dibedahnya.

Suara.com - Ashanty melakukan bedah rumah seorang warga di Mojokerto. Istri Anang Hermansyah ini memastikan, renovasi rumah tersebut memerlukan uang yang tidak sedikit.

Beruntung, di tengah kesulitan mencari biaya renovasi rumah, ada seorang sahabat Ashanty yang ikut membantu.

Momen Ashanty bedah rumah warga. (Instagram/ashanty_ash)
Momen Ashanty bedah rumah warga. (Instagram/ashanty_ash)

"Kemarin aku ketemu sahabat di Surabaya namanya Jessica. Akhirnya kami ngobrol aku sampein (maksud), aku mau bedah rumah. Terus dia bilang, 'Bun bareng aja sama aku, aku mau'," kata Ashanty, saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (21/10/2021).

Menurut Ashanty, pembangunan rumahnya sudah hampir selesai. Tinggal bagian-bagian akhirnya saja yang harus dikerjakan.

Baca Juga: Alasan Ashanty Pilih Rumah Pak Buadi Si Penggembala Hewan untuk Direnovasi

"Sudah jadi nih, tinggal dicat. Nah cuma aku tadinya mau berangkat Sabtu, tapi Senin ada nyanyi, mungkin Minggu paginya aku ke sana," ujar ibu sambung Azriel dan Aurel Hermansyah ini.

Momen Ashanty bedah rumah warga. (Instagram/ashanty_ash)
Momen Ashanty bedah rumah warga. (Instagram/ashanty_ash)

Tidak hanya merenovasi rumah, Ashanty juga bakal mengisi perabotan rumah tersebut.

"Kami sudah kasih perabotan dan lain lain, jadi masuknya sudah senang. Karena kamarnya ada dua, jadi kamar satu lagi buat anaknya. Dulu tuh Pak Buhadi benar-benar tidur di depan ruang tamu gitu, sekarang kita kasih kamar yang buat pak Buadhi dan anak-anaknya," imbuh Ashanty.

Tapi sayangnya, ketika ditanya berapa besar biaya untuk bedah rumah tersebut, Ashanty tak mau mengungkapnya. "Ya ada lah," kata Ashanty.

Ashanty ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (21/10/2021) [Suara.com/Ismail]
Ashanty ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (21/10/2021) [Suara.com/Ismail]

Namun dia tidak memungkiri bila dana yang diperlukan cukup besar. "(Rumah) bagus dong, masa bikin yang naggung nanggung, bikinnya yang bagus," ucap Ashanty.

Baca Juga: Ashanty Wajibkan Anak-Anak Selalu Bawa Uang Tunai, Tujuannya Mulia

Ashanty berharap ke depannya bakal banyak orang yang mau bekerja sama dengan dirinya, untuk membedah rumah orang yang tidak layak huni.

"Kalau makin banyak orang yang misalnya juga ikut membantu, ya jadi banyak yang bisa kita kerjain. Mungkin wadahnya lewat aku, tapi bisa bareng-bareng. Banyak kok sekarang di sini orang-orang yang baik-baik. Jadi aku yakin ke depan banyak yang ngelakuin hal kayak gini juga," tutur Ashanty. 

Komentar