alexametrics

"Jingga & Senja" Serial Adaptasi Novel Terlaris Karya Esti Kinasih, Segera Tayang di Vidio

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
"Jingga & Senja" Serial Adaptasi Novel Terlaris Karya Esti Kinasih, Segera Tayang di Vidio
Poster series Jingga dan Senja. (Istimewa)

Serial ini membawa kisah romansa yang unik dengan alur cerita berbeda.

Suara.com - “Seberapa jauh kamu menghindari cinta, cinta pasti akan kembali.” sebuah kutipan romansa penuh makna diambil dari Vidio Original Series terbaru “Jingga & Senja”. Bersama dengan rumah produksi Rapi Films, kini Vidio mengangkat cerita tentang Tari dan Ari, dua remaja yang dipertemukan oleh takdir. Original series ini juga didukung oleh rumah produksi Screenplay sebagai Executive Produser. Turut dibintangi oleh Yoriko  Angeline,  Abidzar  Al Ghifari,

Keisya   Levronka,   Amel Carla  dan deretan artis pendukung berbakat lainnya “Jingga & Senja” segera tayang mulai 29 Oktober 2021. Pada penayangan perdana kali ini akan diluncurkan tiga episode sekaligus dan episode berikutnya akan hadir setiap hari Jumat eksklusif hanya di Vidio.

Diadaptasi dari novel tetralogi best-seller karya Esti Kinasih yang terjual lebih dari 70.000 eksemplar, Jingga dan Senja mengisahkan perjalanan cinta Tari (Yoriko Angeline) dan Ari (Abidzar Al Ghifari), dua remaja yang dipertemukan oleh takdir. Selain bernama mirip, mereka juga sama-sama lahir sewaktu matahari terbenam. Namun, takdir mempertemukan mereka dalam suasana "perang".

Ari yang biang kerok sekolah baru kali ini bertemu cewek, adik kelas pula, yang berani melawannya. Kemarahan Ari timbul ketika tahu Tari diincar oleh Angga (Giulio Parengkuan), pentolan SMA musuh. Angga, musuh bebuyutan sekolah Ari sekaligus musuh pribadi Ari,  langsung  berusaha  mendekati Tari begitu cewek itu tak sengaja terjebak dalam tawuran dan Ari berusaha keras menyelamatkannya.

Baca Juga: Ada Squid Game, 10 Serial Netflix Paling Banyak Ditonton Sepanjang Masa

Para pemain series Jingga dan Senja. (Istimewa)
Para pemain series Jingga dan Senja. (Istimewa)

Demi dendam pada masa lalu, Angga bertekad harus bisa merebut cewek itu. Memanfaatkan peluang yang ada, Angga kemudian maju sebagai pelindung Tari. Ari yang selama ini dikenal tidak peduli terhadap cewek tiba-tiba saja berusaha mendapatkan Tari dengan segala cara. Namun, predikat buruk Ari jelas membuat Tari tidak ingin berurusan dengan cowok itu. Semakin Ari berusaha mendekatinya, semakin mati-matian Tari menjauhkan diri.

Tina Arwin selaku Chief of Content Vidio menjelaskan, melihat antusiasme masyarakat terhadap konten di Vidio membuat pihaknya semakin semangat untuk terus menghadirkan karya-karya berkualitas. Novel Jingga dan Senja sendiri merupakan karya literatur indah yang telah menawan hati banyak pembacanya.

"Sehingga pada saat pihak Rapi dan Screenplay mengajak mewujudkan cerita ini menjadi serial, kami segera menyambut baik, karena ini merupakan bagian dari misi-komitmen kami dimana ingin terus menghadirkan serial-serial Indonesia bermutu yang menghibur," tuturnya dalam siaran pers pada Kamis, (28/10/2021).

Jingga & Senja membawa kisah romansa yang unik dengan alur cerita berbeda yang membuat penonton terhanyut dalam kisah dua orang yang terhubung dengan takdir yang akhirnya akan selalu menemukan satu sama lain. Didukung dengan akting dari para casts yang mencuri perhatian sehingga membuat series ini layak untuk dinantikan penggemar.

"Peluncuran Vidio Original Series “Jingga & Senja” kali ini lebih spesial karena kita akan langsung meluncurkan 3 episode sekaligus di hari penayangan pertamanya yaitu 29 Oktober 2021 sehingga penggemar tidak harus menunggu minggu depan untuk menyaksikan episode barunya. 2 episode pertama tetap bisa disaksikan secara gratis," katanya.

Baca Juga: Produseri Web Series, Prilly Latuconsina Jajal Dunia Balik Layar

Sunil Samtani selaku Produser Jingga & Senja turut menyampaikan antusiasme-nya saat pertama kali memutuskan untuk mengerjakan Jingga & Senja.

Komentar