alexametrics

5 Penyanyi Indonesia Tuai Kesuksesan di Luar Negeri, Kariernya Penuh Perjuangan

Farah Nabilla
5 Penyanyi Indonesia Tuai Kesuksesan di Luar Negeri, Kariernya Penuh Perjuangan
Penyanyi Indonesia Tuai Kesuksesan di Luar Negeri - Anggun C Sasmi [Instagram]

Sederet penyanyi Indonesia harus berjuang mati-matian hingga akhirnya sukses go international dan mendapat pengakuan di luar negeri, siapa saja?

Suara.com - Sederet penyanyi Indonesia sukses go international hingga mendapat pengakuan di luar negeri, siapa saja?

Sederet penyanyi Indonesia tak hanya menorehkan prestasi di dalam negeri. Kemampuan mereka dalam mengolah vokal rupanya juga menuai kesuksesan di luar negeri. Beberapa di antara penyanyi Indonesia mengawali kariernya di industri musik Tanah Air. Namun ada juga yang langsung berkarier di luar negeri.

Siapa saja penyanyi Indonesia yang menuai kesuksesan di luar negeri? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Anggun

Baca Juga: 11 Artis Langganan Masuk Nominasi Wanita Tercantik, Pesonanya Bikin Meleleh

Anggun C Sasmi (Instagram)
Anggun C Sasmi (Instagram)

Anggun memulai debutnya pada 1986 dengan merilis album "Dunia Aku Punya". Namun nama Anggun baru melejit ketika merilis single "Mimpi" setelah 3 tahun debut. Selain itu, ada pula lagu "Tua-tua Keladi" dan "Kembalilah Kasih" yang dicintai masyarakat Indonesia di era tersebut.

Karier Internasional Anggun dimulai setelah menikah dan hijrah ke Prancis pada 1994. Anggun kemudian bertemu Erick Benzi yang juga merupakan produser Celine Dion. Single "La Neige au Sahara" mendapat respons positif sebagai salah satu Hit Summer 1997.

Album berbahasa Inggris "Snow on The Sahara" pun disukai masyarakat Eropa hingga terjual 2 juta kopi. Anggun masih terus menuai kesuksesan di luar negeri hingga sekarang. Lagu "Perfect World" yang dirilisnya pada 2019 bahkan berada di Top 10 Billboard Charts-Dance/Club Play Songs.

2. Agnez Mo

Gaya artis Indonesia hadiri acara internasional. (Instagram/agnezmo)
Gaya artis Indonesia hadiri acara internasional. (Instagram/agnezmo)

Agnez Mo bukan hanya penyanyi handal, tetapi juga aktris berbakat. Agnez awalnya merupakan penyanyi dan presenter cilik. Nama Agnes Monica makin melambung dengan kesuksesan sinetron Pernikahan Dini yang mulai diputar pada Juni 2001.

Baca Juga: Dua Dekade Berlalu, Begini Kabar Terbaru 10 Pemain Sinetron Pernikahan Dini

Kesuksesan Agnez Mo di luar negeri tidak diperolehnya dengan mudah. Pada 2007, Agnez yang sudah tinggal di Amerika selama 3 minggu harus merelakan mimpinya karena pekerja di label rekaman yang mendukung proyeknya memilih mundur.

Komentar