alexametrics

13 Artis Meninggal di Tahun 2021, Kebanyakan Masih Usia Muda

Tinwarotul Fatonah
13 Artis Meninggal di Tahun 2021, Kebanyakan Masih Usia Muda
Bibi Ardiansyah. (Instagram/bibliss)

Artis-artis ini meninggal dunia karena kecelakaan hingga sakit parah.

Suara.com - Tidak ada seorang pun yang tahu pasti tentang umur. Sama halnya seperti cinta, maut bisa datang kapan saja kepada siapapun yang sudah ditakdirkan Tuhan. Meskipun kematian adalah hal yang pasti akan dialami oleh semua makhluk hidup, namun tetap saja kepergian seseorang yang berharga adalah sebuah kehilangan yang besar. 

Kabar duka juga terus datang dari dunia hiburan tanah air di tahun 2021. Sejumlah nama selebriti yang selama ini sering wara-wiri muncul di layar kaca tiba-tiba dikabarkan meninggal. Salah satu kabar yang sangat mengejutkan tentunya adalah kabar meninggalnya artis Vanessa Angel. 

Kematian Vanessa Angel dan suaminya Febri Ardiansyah, terasa sangat mendadak hingga sulit untuk dipercaya oleh beberapa pihak. Pasalnya beberapa jam sebelum meninggal Vanessa masih membuat Insta Story untuk menyapa penggemarnya. Namun lagi-lagi kematian adalah misteri yang hanya diketahui oleh Tuhan.

Selain Vanessa Angel, beberapa artis juga meninggal di tahun 2021. Mulai dari sakit hingga kecelakaan menjadi penyebab berpulangnya sederet artis tanah air ini. Berikut ini Matamata.com sudah himpun sejumlah nama artis meninggal di tahun 2021.

Baca Juga: Meninggalnya Vannesa Angel Jadi Konten Banyak Oknum, 3 Artis Ini Langsung Murka

1. Chacha Sherly

Chacha Sherly. (Instagram/@chachasherly)
Artis Meninggal di Tahun 2021. (Instagram/@chachasherly)

Eks personel Trio Macan, Chacha Sherly meninggal dunia karena kecelakaan yang dialaminya pada 5 Januari. Chacha mengalami kecelakaan di Ungaran, Jawa Tengah yang menyebabkan dirinya meninggal dunia.

2. Farida Pasha

Farida Pasha (Instagram/@ifyalyssa)
Artis Meninggal di Tahun 2021. (Instagram/@ifyalyssa)

Artis laga senior Farida Pasha yang dikenal dengan karakternya sebagai Mak Lampir ini meninggal dunia pada 16 Januari. Artis lawas yang juga nenek dari penyanyi Ify Alyssa ini diduga meninggal karena Covid-19 mengingat jenazahnya dimakamkan dengan menerapkan protokol kesehatan.

3. Kang Pipit

Baca Juga: Selain Vanessa Angel, Ini Deretan Artis Cantik yang Meninggal di Tahun 2021

Kang Pipit Preman Pensiun Meninggal Dunia. (Instagram/@pipit_firmansyahpitra)
Artis Meninggal di Tahun 2021. (Instagram/@pipit_firmansyahpitra)

Kang Pipit terkenal berkat sinetron Preman Pensiun. Aktor berkepala plontos ini meninggal dunia 29 Januari. Kepergian Kang Pipit ini juga mengejutkan bagi penggemarnya.

4. Marco Panari

Marco Panari (Instagram/@marc0panari)
Artis Meninggal di Tahun 2021. (Instagram/@marc0panari)

Marco Panari adalah adik dari pesinetron cantik Angela Gilsha. Marco meninggal dunia pada 30 Januari secara mendadak. Kepergian Marco membawa duka bagi seluruh keluarga. Sebab sebelumnya ia selalu terlihat sehat.

5. Rina Gunawan

Rina Gunawan. (Matamata.com/Alfian Winanto)
Artis Meninggal di Tahun 2021. (Matamata.com/Alfian Winanto)

Istri Teddy Syach, Rina Gunawan yang juga merupakan pengusaha ini meninggal pada 2 Maret. Meninggalnya Rina Gunawan ini disebabkan penyakit yang ia derita. Kepergian sang istri menjadi duka mendalam bagi suami dan keluarganya.

6. Raditya Oloan

Potret mesra Joanna Alexandra dan mendiang Raditya Oloan. [Instagram]
Artis Meninggal di Tahun 2021. [Instagram]

Suami daei Joanna Alexandra, Raditya Oloan meninggal pada 6 Mei. Kepergian Raditya ini meninggalkan kepedihan mendalam bagi sang istri dan anak-anaknya. Sebelum meninggal, Raditya sempat positif Covid-19. Namun ia sudah dinyatakan negatif ketika meninggal.

7. Sapri Pantun

Melaney Ricardo kenang Sapri Pantun (Instagram/@melaney_ricardo)
Artis Meninggal di Tahun 2021. (Instagram/@melaney_ricardo)

Komedian Sapri yang dikenal dengan pantunnya 'Masak air' ini meninggal pada 10 Mei. Kepergian Sapri ini dikarenakan penyakit diabetes yang ia derita. Sedihnya lagi, ia meninggal beberapa hari sebelum sang istri melahirkan buah hati mereka.

8. Wan Abud

Wan Abud [Parkit Film]
Artis Meninggal di Tahun 2021. [Parkit Film]

Covid-19 menjadi salah satu penyebab meninggalnya sederet artis tanah air. Wan Abud yang dikenal sebagai aktor di era 90an ini juga terkonfirmasi positif Covid-19. Ia menyerah pada virus yang bermula dari Wuhan, China itu dan menghembuskan nafas terakhirnya pada 18 Juni.

9. Steven N Kaligis

Profil Tepeng Vokalis Steven and Coconut Treez. (Instagram/@stevenjam_official)
Artis Meninggal di Tahun 2021. (Instagram/@stevenjam_official)

Steven N Kaligis lebih akrab dikenal sebagai Tepeng. Ia adalah vokalis band Steven and Coconut Treez. Penyebab kematian Steven adalah karena Covid-19. Ia tidak mampu bertahan melawan virus corona yang menyerangnya dan meninggal pada 22 Juni.

10. Edy Oglek

Edy Oglek [Instagram/@edyoglek_14]
Artis Meninggal di Tahun 2021. [Instagram/@edyoglek_14]

Edy Oglek semakin dikenal publik lewat perannya dalan sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Edy Oglek menjadi salah satu artis yang dikonfirmasi positif Covid-19. Namun ia tidak berhasil bertahan melawan virus tersebut. Edy Oglek pun meninggal dunia pada 28 Juni.

11. Aria Baron

Aria Baron. (Instagram)
Artis Meninggal di Tahun 2021. (Instagram)

Aria Baron adalah mantan gitaris band Gigi. Aria Baron meninggal dunia pada 29 Juni karena terpapar virus corona. Setelah berjuang melawan Covid-19, Aria Baron akhirnya menyerah dan berpulang untuk selamanya.

12. Hanna Kirana

Fakta Hanna Kirana. (Instagram/hannakiranafanspage)
Artis Meninggal di Tahun 2021. (Instagram/hannakiranafanspage)

Artis FTV Hanna Kirana meninggal di usia masih sangat muda yaitu 18 tahun. Artis yang tenar berkat perannya sebagai Zahra dalam FTV Suara Hati Istri: Zahra ini meninggal pada 2 November. Penyebab meninggalnya saudara artis Citra Kirana ini karena gagal jantung. Kepergian Hanna Kirana juga membuat keluarga dan rekannya merasakan kehilangan yang sangat mendalam.

13. Vanessa Angel

Vanessa Angel dan Suami, Bibi Ardiansyah (Instagram)
Artis Meninggal di Tahun 2021. (Instagram)

Artis cantik Vanessa Angel atau Vanessa Adzania meninggal dunia pada 4 November 2021. Vanessa meninggal dunia karena kecelakaan tunggal di jalan tol Jombang dalam perjalanan menuju Surabaya. Dalam kecelakaan nahas itu, Vanessa dan suaminya, Febri Ardiansyah meninggal di tempat. Tiga penumpang lainnya yaitu Gala Sky, putra Vanessa, pengasuh Gala, dan supirnya Tubagus Joddy selamat. Kepergian Vanessa Angel begitu mendadak dan mengejutkan banyak pihak.

Itulah tadi 13 artis meninggal di tahun 2021. Kematian memang selalu meninggalkan pedih karena tak ada yang tahu kapan dan siapa akan akan terlebih dulu ia datangi.

Kontributor : Safitri Yulikhah

Komentar