alexametrics

Profil Adipati Dolken, Beradegan Mesra di Akhirat: A Love Story

Farah Nabilla
Profil Adipati Dolken, Beradegan Mesra di Akhirat: A Love Story
Profil Adipati Dolken. [Instagram/adipati]

Bakal main film baru, simak dulu yuk profil Adipati Dolken berikut ini.

Suara.com - Adipati Dolken adalah salah satu aktor kenamaan tanah tanah air yang akan segera menyapa penikmat film lewat aktingnya di film Akhirat: A Love Story. Profil Adipati Dolken pun menjadi topik hangat seiring dengan hangatnya pembicaraan tentang film barunya itu.

Pemilik nama asli Adipati Koesmadji ini sudah cukup lama malang melintang di dunia entertainment. Debut aktingnya dimulai lewat sinetron Kepompong pada tahun 2008 silam. Kini 34 film layar lebar sudah Adipati Dolken bintangi. Beragam genre film pun dengan apik ia mainkan. Hingga membuatnya menjadi aktor yang diperhitungkan di dunia film layar lebar.

Adipati Dolken. [Instagram/adipati]
Adipati Dolken. [Instagram/adipati]

Selama kariernya, Adipati Dolken juga sempat menjalin asmara dengan beberapa artis. Kenalan lebih dekat dengan sosok pemain film Akhirat: A Love Story lewat ulasan profil Adipati Dolken yang sudah Matamata.com himpun berikut ini.

Profil Adipati Dolken

Baca Juga: Adipati Dolken Kesulitan Perankan Seorang Nasrani di Film Akhirat: A Love Story

Adipati Dolken. [Instagram/adipati]
Adipati Dolken. [Instagram/adipati]

Adipati Dolken lahir dengan nama Adipati Koesmadji pada tanggal 19 Agustus 1991. Adipati Dolken besar dalam keluarga yang tidak utuh setelah kedua orang tuanya bercerai. Sang ibu menetap di Mesir, dan ia lebih memilih tinggal bersama ayahnya. Adipati Dolken juga merupakan adik dari artis Gianina Emanuela yang pernah bermain dalam film Kereta Hantu Manggarai. Adipati Dolken sangat dekat dengan Gianina yang juga merupakan istri dari drummer Riff, Magi.

Masa kecil Adipati Dolken sebagian besar dihabiskan di Selandia Baru. Awalnya Adipati Dolken adalah anak yang ceria dan imut, namun saat kedua orang tuanya bercerai ketika usianya 9 tahun, ia menjadi pendiam. Cita-citanya adalah menjadi pemain sepak bola. Sayang mimpinya itu tidak bisa terwujud.

Adipati Dolken [Angga Boedhijanto/Suara.com]
Adipati Dolken [Angga Boedhijanto/Suara.com]

Semasa SMP, Adipati Dolken sempat kecanduan bermain permainan online hingga membuatnya bolos sekolah selama beberapa bulan. Namun setelah beranjak dewasa, ia berhasil menjadi pribadi yang lebih baik. Bahkan sejak menjadi artis ia pun meraih banyak prestasi.

Perjalanan Karier

Karier Adipati Dolken berawal ketika ia melihat Gianina yang mampu mencukupi hidupnya dengan menjadi artis. Hal ini membuat Adipati Dolken juga ingin mengikuti jejak sang kakak. Sebab, Gianina adalah kakak yang selalu dapat mengerti perasaannya.

Baca Juga: Sinopsis Film Senzano Savana, Adipati Dolken Harus Bunuh Mantannya

Beruntung pada tahun 2008, ia mendapat tawaran akting di sinetron Kepompong. Dalam sinetron remaja itu, ia berperan sebagai Virgo. Meski figuran, tapi lewat sinetron ini, ia mulai kebanjiran tawaran akting. Satu tahun berselang, ia mendapat kesempatan debut di layar lebar lewat film Putih Abu-Abu & Sepatu Kets.

Komentar