facebook

3 Artis Ini Dapat Petisi Boikot di 2021, Siapa Saja?

Ferry Noviandi
3 Artis Ini Dapat Petisi Boikot di 2021, Siapa Saja?
Ilustrasi boikot [shutterstock]

Ketiga artis ini dianggap meresahkan membahayakan, hingga sejumlah masyarakat meminta mereka untuk tidak tampil di tv.

Suara.com - Ada yang menarik dalam sepanjang 2021 ini. Tercatat ada tiga artis yang mendapatkan petisi untuk diboikot.

Petisi boikot ini tentu tidak sembarangan diberikan masyarakat. Pasalnya, artis-artis ini dianggap meresahkan, hingga penampilan dan kehadirannya di layar kacara dianggap membahayakan dan bisa berdampak buruk bila dibiarkan.

Karena sejatinya, artis atau publik figur memberikan contoh yang baik dan selalu menunjukkan citra positif. Lantas, siapa saja artis yang mendapatkan petisi boikot sepanjang tahun ini, simak selengkapnya di sini:

1.  Ayu Ting Ting

Gaya Ayu Ting Ting di AMI Awards 2021. [Instagram/ayutingting92]
Gaya Ayu Ting Ting di AMI Awards 2021. [Instagram/ayutingting92]

Sejak mencuat isu memiliki hubungan terlarang dengan Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting kerap mendapatkan perhatian lebih dari masyarakat. Segala tindakan Ayu tak pernah lepas dari perhatian. Salah sedikit, janda satu anak ini pun panen hujatan.

Bermula ketika Ayu Ting Ting menjadi host untuk acara Pas Sore. Di situ, perempuan 29 tahun ini diduga menendang salah satu talent. Gara-gara itu, masyarakat menganggap Ayu tidak memiliki sopan santun  dan etika yang seharusnya ditunjukkan oleh seorang publik figur. 

Rupanya, ini bukan kali pertama warganet mengusulkan petisi untuk memboikot Ayu Ting Ting. Pada tahun 2017 lalu, ia juga sempat mengecamnya karena isu perselingkuhannya dengan Raffi Ahmad. Apalagi, interaksi keduanya yang kerap bersentuhan fisik tersebut dianggap cukup vulgar dan tak beretika.

2. Saipul Jamil

Change.org, boikot Saipul Jamil [Foto: Change.org]
Change.org, boikot Saipul Jamil [Foto: Change.org]

Saipul Jamil bebas dari penjara pada 2 September 2021. Kebebasannya pun disambut gegap-gempita dan disiarkan secara besar-besaran oleh sejumlah stasiun tv.

Tapi dari kejadian itu, sejumlah masyarakat protes dan mengecam sambutan yang dilakukan sejumlah televisi terhadap Saipul Jamil. Saipul yang saat itu dipenjara karena kasus dugaan pencabulan, seharusnya tidak diperlakukan seperti pahlawan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar