facebook

Zikri Daulay Kesulitan Perankan Tokoh yang Tikung Pacar Teman Sendiri

Ferry Noviandi | Evi Ariska
Zikri Daulay Kesulitan Perankan Tokoh yang Tikung Pacar Teman Sendiri
Zikri Daulay [Evi Ariska/Suara.com]

Zikri Daulay memerankan tokoh lelaki baik-baik di film Aku Bukan Jodohnya, yang ia akui cukup jauh dari karakter aslinya.

Suara.com - Syakir Daulay mengajak kakaknya, Zikri Daulay bermain dalam film garapannya, Aku Bukan Jodohnya. Ini merupakan kali pertama kakak beradik itu beradu akting dalam satu proyek film.

Zikri Daulay berperan sebagai Ahmad, seorang laki-laki religius yang menikung kekasih Bagas, diperankan oleh Syakir Daulay. Mantan suami Henny Rahman ini mengaku kesulitan mendalami karakternya.

Zikri Daulay dan Syakir Daulay. [Instagram]
Zikri Daulay dan Syakir Daulay. [Instagram]

"Sulit banget karena yang pertama aku enggak pernah merebut punya (pacar) teman sendiri," kata Zikri Daulay, dalam konfrensi pers film Aku Bukan Jodohnya di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (29/12/2021). 

"Terus memang karakternya juga kalem yang di luar sering aku mainin. Biasanya aku yang bad boy gitu, yang tengil,  slengean gitu. Tiba-tiba ini karakter yang kalem dialog-dialognya, pembawaannya juga," ujar Zikri Daulay.

Baca Juga: Zikri Daulay Tepis Isu KDRT dengan Mantan Istri

Aktor Syakir Daulay saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (23/8/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Aktor Syakir Daulay  [Suara.com/Alfian Winanto]

Karakter yang diperankan Zikri Daulay itu berbeda terbalik dengan Syakir Daulay yang biasanya justri berpesan sebagai laki-laki baik. Sehingga ia banyak belajar dari sang adik dalam mendalami karakter, begitu pula sebaliknya.

"Jadi tukar pikiran saja sama Syakir. Syakir yang jarang dimainin bad boy jadi bad boy sekarang jadi kayak kebalik aja. Sharing aja di lokasi syuting," ucap Zikri Daulay.

Bintang sinetron Dear Nathan the Series ini mengaku terkejut ketika diajak sang adik ikut bermain di film Aku Bukan Jodohnya. Terlebih lagi alur cerita film ini berkaitan dengan kehidupan mereka di dunia nyata.

Zikri Daulay dan Alvin Faiz [Instagram]
Zikri Daulay dan Alvin Faiz [Instagram]

"Kaget-kaget, yang pertama karena dia bikin kisah yang sebenarnya pernah mengalami. Dia ceirtain kisah dia mungkin dikisahkan dengan yang aku alamin belakangan ini cuma relate ceritanya beda sih kebanyakan fiktif," tuturnya. 

Film kerjasama TawafTV dan Indonesia Mengaji yang didukung rumah produksi Syakir Pictures dan Arkana Films ini, terinspirasi dari lagu "Aku Bukan Jodohnya" yang dinyanyikan Syakir Daulay yang sempat viral dengan ditonton 8,5 juta di channel YouTube Syakir Daulay Entertainment.  

Baca Juga: Akui Naksir Sesama Artis, Syakir Daulay Justru Pilih Lakukan Ini

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar