facebook

4 Lagu Imlek yang Penuh Makna, Bisa Jadi Pilihan untuk Diputar di Tahun Baru Imlek 2022

Chyntia Sami Bhayangkara
4 Lagu Imlek yang Penuh Makna, Bisa Jadi Pilihan untuk Diputar di Tahun Baru Imlek 2022
Ilustrasi Imlek, Lagu Imlek (Freepik)

Jelang perayaan Tahun Baru China, lagu Imlek begitu santer diputar di mana-mana, ditambah dengan tarian barongsai yang banyak dipertunjukkan di mall dan pusat perbelanjaan.

Suara.com - Perayaan Imlek selalu diidentikkan dengan kemeriahan. Ada banyak sekali dekorasi lampion dan pernak-pernik hiasan Imlek yang dijual jelang perayaan Imlek, khususnnya di pemukiman Pecinan seperti di Petak Sembilan Glodok dan Mangga Dua. Lagu-lagu Imlek juga begitu santer diputar di mana-mana, ditambah dengan tarian barongsai yang banyak dipertunjukkan di mall dan pusat perbelanjaan.

Untuk memeriahkan Imlek, keluarga-keluarga di rumah juga bisa memutar lagu Imlek yang identik dengan perayaan Tahun Baru China ini. Jika kamu merayakan Imlek di rumah saja, kamu bisa menyimak daftar lagu Imlek pilihan untuk diputar di tahun 2022 ini.

Berikut Suara.com merangkum daftar lagu Imlek yang bisa menjadi pilihan untuk diputar di Tahun Baru Imlek 2022.

Gong Xi Gong Xi

Baca Juga: 3 Cara Download Lagu MP3 Mudah dan Cepat, Pilih Sesukamu Bisa Pakai dan Tanpa Aplikasi

Lagu Imlek yang satu ini tentunya sudah sangat dikenal oleh masyarakat Tionghoa. Gong Xi Gong Xi yang merupakan judul dari lagu ini dapat diartikan ke dalam bahasa Indonesia dan menjadi “Selamat! Selamat!”.

Dalam konteks Tahun Baru China, pengucapan Gong Xi Gong Xi ini bertujuan untuk saling memberikan ucapan selamat untuk tahun baru yang disambut. Hal ini juga mencerminkan kebiasaan orang-orang ketika mengucapkan selamat, serta mengucapkan harapan dan juga kegembiraan pada awal tahun baru.

Xin Nian Tuan Yuan

Lagu Imlek ini dinyanyikan oleh saudara kakak dan adik bernama Stella Chung dan Nick Chung dari Malaysia. Selain lagunya yang dapat memberikan rasa semangat ketika diputar, lagu Imlek yang satu ini juga menceritakan budaya berkumpul ketika merayakan Imlek bersama keluarga.

Bukan itu saja, lagu ini juga menceritakan tentang pentingnya makanan dalam perayaan Imlek. Pasalnya, masyarakat Tionghoa memiliki anggapan terhadap makanan yang merupakan salah satu elemen yang dapat mempererat tali kasih keluarga yang berkumpul dalam menyambut tahun baru.

Baca Juga: 4 Aplikasi Ucapan Tahun Baru Imlek 2022, Download Gratis dan Fitur Lengkap

Hao Jin Nian Geng Hao

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar