facebook

Selain Selebgram, Ini 4 Sumber Duit Gaga Muhammad

Ferry Noviandi
Selain Selebgram, Ini 4 Sumber Duit Gaga Muhammad
Gaga Muhammad [Instagram]

Kakak Laura Anna, Greta Iren mengungkap kalau selama ini keluarga Gaga Muhammad hidup dengan kemewahan.

Suara.com - Kakak Luara Anna, Greta Iren semapt mengungkap soal keluarga Gaga Muhammad. Menurut Iren, keluarga merupakan orang berada.

Salah satu bukti, Gaga Muhammad sempat kuliah di London. Tentu, bila bukan orang kaya sulit rasanya kuliah di London dengan uang sendiri.

Selain itu, masih kata Laura Anna, Gaga Muhammad dan keluarganya juga selama ini hidup dengan gaya orang kaya.

Iren menyebut, keluarga Gaga Muhammad bahkan punya rumah dan sopir pribadi masing-masing. Gaga juga bergaya hidup mewah dengan meminta Laura Anna membelikan barang-barang branded saat pacaran.

Baca Juga: Kasus Kematian Novia Widyasari Ramai Lagi, Bripka Randy Kabarnya Belum Dipecat

Kali ini, tim Suara.com mencoba mengungkap sumber pendapatan Gaga Muhammad. Gaga selama ini memang dikenal sebagai selebgram, tapi di luar itu, ia juga memiliki sumper pendapatan lain.

Dari mana saja sumbernya, simak selengkapnya di sini:

1. Penyanyi

Selebgram Gaga Muhammad saat akan menjalani sidang kasus kecelakaan lalu lintas di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (4/1/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]
Selebgram Gaga Muhammad saat akan menjalani sidang kasus kecelakaan lalu lintas di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (4/1/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Gaga Muhammad ternyata pernah terjun ke dunia musik. Ia diajak Roy Ricardo berkolaborasi bersama Lula Lahfah. Lagu Roy Ricardo featuring Gaga Muhammad dan Lula Lahfah berjudul "Panjat Sosial" dirilis pada 2016. Hingga saat ini, video klipnya telah ditonton lebih dari 16 juta kali. Mereka juga sempat menampilkan lagu secara live di acara musik "Inbox".

2. YouTuber

Baca Juga: Fakta Terbaru Kasus Novia Widyasari, Tidak Mengidap Bipolar hingga Status Randy di Kepolisian

Gaga Muhammad Instagram/gagamuhammad
Gaga Muhammad Instagram/gagamuhammad

Gaga Muhammad juga pernah menjajal menjadi YouTuber. Salah satu konten yang sempat viral adalah ketika Gaga Muhammad liburan ke Jepang bareng Laura Anna saat masih berpacaran. Dalam konten tersebut, Gaga memberikan kejutan untuk Laura dengan membelikan ponsel mahal.

Rupanya konten tersebut merupakan ide Laura Anna agar keinginan Gaga Muhammad menjadi YouTuber terwujud. Dengan ide tersebut, Laura berharap YouTube Gaga menjadi viral dan dikenal publik. Namun sebenarnya, ponsel mahal yang diberikan Gaga dibeli menggunakan uang Laura sendiri.

Video Gaga Muhammad juga sempat viral ketika mengklarifikasi tudingan Laura Anna bahwa ia berselingkuh. Namun sama seperti Instagram, YouTube Gaga kini menghilang. Gaga Muhammad juga kerap diundang dalam konten YouTube rekan-rekannya, salah satunya milik Erika Carlina.

3. Profesi Ayah Gaga Muhammad

Potret Rumah Gaga Muhammad (Instagram/@gagamuhammad)
Potret Rumah Gaga Muhammad (Instagram/@gagamuhammad)

Ayah Gaga Muhammad, Asep Yusman, empat menyatakan ketidakmampuannya untuk bertanggung jawab atas kondisi Laura Anna. Bahkan saat Gaga menghadapi kasus hukum, Asep tidak sanggup membayar pengacara hingga meminta bantuan Fahmi Bachmid yang merupakan kawan lamanya.

Profesi ayah Gaga Muhammad kemudian dikulik netizen yang mengungkap bukti-bukti bahwa Asep Yusman adalah seorang Panitera. Sebagai Panitera, salah satu tugas Asep adalah membantu hakim dalam membuat berita acara pemeriksaan dalam proses persidangan.

Ayah Gaga Muhammad juga sempat menjadi Ketua Umum PBVSI Kabupaten Bandung Barat. Dalam sebuah proposal acara, terungkap alamat rumah keluarga Gaga Muhammad yang berada di kawasan perumahan elit di Bandung. Harga satu unit rumah di kompleks tersebut bisa mencapai miliaran rupiah.

Kepemilikan mobil keluarga Gaga Muhammad juga disorot. Ayah Gaga diduga sebagai pembeli mobil X Wrangler Sport yang harganya nyaris Rp 1 miliar dengan bukti nota tersebar viral. Gaga juga diketahui sebagai pemilik mobil BMW Z4 yang harganya sekitar Rp1,4 miliar. Mobil tersebut lah yang ringsek saat kecelakaan Gaga bersama Laura.

4. Profesi Ibu Gaga Muhammad

Janariyah, ibu Gaga Muhammad [YouTube:Crazy Nikmir Real]
Janariyah, ibu Gaga Muhammad [YouTube:Crazy Nikmir Real]

Saat tampil di kanal YouTube Nikita Mirzani, Janariyah mengungkap usahanya sedang benar-benar jatuh pada 2019. Ibu Gaga Muhammad tersebut mengaku bekerja di proyek. Salah satu proyek ibu Gaga adalah tol Semarang yang kala itu hanya dibayar beberapa. Kemudian proyek tol Ngawi-Kertosono hanya Rp40 juta yang dibayar dari miliaran rupiah yang seharusnya menurut cerita Janariyah. Ibu Gaga mengenang masa-masa tersebut sebagai 'kehancuran' bisnisnya. Tak heran apabila Gaga Muhammad sempat kuliah di Inggris dengan bisnis keluarganya tersebut.

Kontributor : Neressa Prahastiwi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar