facebook

Tak Menyangka Viral, Mommy ASF Tegaskan Series Layangan Putus Beda dengan Novelnya

Sumarni | Yuliani
Tak Menyangka Viral, Mommy ASF Tegaskan Series Layangan Putus Beda dengan Novelnya
Kinan (Putri Marino) dan Mommy ASF Layangan Putus. (Kolase Instagram/putrimarino/ecaprasetya)

Novel Layangan Putus disebut diangkat dari kisah nyata.

Suara.com - Penulis novel Layangan Putus, Eca Prasetya atau dikenal dengan Mommy ASF tak menyangka series yang diangkat dari novel miliknya bakal seviral ini.

Meski begitu, ia menegaskan bahwa serial Layangan Putus yang diperankan Putri Marino, Reza Rahadian dan Anya Geraldine itu kisah fiktif.

Profil Mommy ASF (Instagram/@ecaprasetya)
Profil Mommy ASF (Instagram/@ecaprasetya)

"Saya nggak pernah bilang itu true story, dari awal saya diundang MD pas launching Layangan Putus, saya tegaskan yang di buku sama serial emang beda," ungkap Mommy ASF dikutip dari YouTube The Sungkars, yang diunggah beberapa waktu lalu.

Mommy ASF juga ikut menonton series Layangan Putus. Sejak episode pertama, series tersebut sudah menunjukkan perbedaannya.

Baca Juga: Ibu Menang Gugatan Usai Anak Ubah Status Tanah Keluarga, Mikhayla Bakrie Menangis Histeris

Layangan Putus (instagram.com)
Layangan Putus (instagram.com)

"Saya nonton dari episode pertama juga 'Oh beda', mungkin esensinya aja mereka samain dan dibuat lebih general aja kali ya (perselingkuhannya)," jelasnya.

Menurutnya, perselingkuhan di series lebih kental dibanding yang dituliskan di novel. Sementara di novel, tak ada peselingkuhan macam itu.

"Esensi menduanya mungkin. Kalau di serial perselingkuhannya kan kental banget ya, sementara di novel nggak," tuturnya.

Mommy ASF pun tak menyangka seiring viralnya kisah Layangan Putus, kehidupan pribadinya pun dikulik netizen. Ia pun mengaku sudah memberi klarifikasi di Instagram.

Profil Mommy ASF (Instagram/@ecaprasetya)
Profil Mommy ASF (Instagram/@ecaprasetya)

"Dari awal di Instagram saja sudah saya klarifikasi itu bukan cerita saya (serial) dari awal MD juga sudah izin ke saya ceritanya bakal diangkat berbeda, nggak nyangka sih (seviral sekarang)," ujarnya.

Baca Juga: Anak ke-5 Meninggal Dunia, Tangisan Mommy ASF Penulis Layangan Putus Pecah

Mommy ASF tak terlibat dalam penulisan skenario series Layangan Putus. Ia pun mengaku menulis novel Layangan Putus untuk menghilangkan kegundahan.

"Saya nulis awalnya tuh karena bingung ngapain lagi ya (supaya sibuk) akhirnya sujud, nangis, nulis, udah aja gitu (healingnya)," bebernya.

"Saya kembali lagi bekerja untuk menghilangkan penat gundah, kesibukan yang bikin saya merasa berharga. Di siang hari saya dokter hewan, sore hari udah ke anak-anak," sambungnya mengakhiri.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar