facebook

Cerita Aiko Yunichi, Seleb TikTok yang Jadi Rebutan Tim eSport

Ferry Noviandi
Cerita Aiko Yunichi, Seleb TikTok yang Jadi Rebutan Tim eSport
Aiko Yunichi [Instagram]

Aiko Yunichi dikenal sebagai seleb TikTok dengan tujuh juta followers dan hobi nge-games.

Suara.com - Aiko Yunichi jadi salah satu seleb TikTok di mana konten-kontenya selalu menarik dan dinanti-nantikan followers-nya. Tak heran bila Aiko yang memiliki tujuh juta followers ini sempat jadi rebutan untuk brand ambassador tim eSport profesional di Indonesia.

Sebenarnya, Aiko Yunichi jadi rebutan tim eSport bukan hal yang mengejutkan. Apalagi diketahui cewek 20 tahun ini memang hobi main games dan kerap mengunggahnya di media sosial seperti TikTok maupun Instagram.

Aiko Yunichi [Instagram]
Aiko Yunichi [Instagram]

"Awalnya ada salah satu tim eSport komentar di akun TikTok aku. Terus aku enggak tahu gimana ceritanya, tim eSport lainnya ikut meninggalkan komentar di akunku, dan beberapa dari tim yang komen itu ada yang menawarkan kontrak," kata Aiko Yunichu, ditemui baru-baru ini.

Dari sekian banyak tawaran, Aiko Yunichi akhirnya memilih tim EVOS. Rupanya, perempuan berwajah oriental ini memang sudah tertarik dengan tim tersebut dan mengenal beberapa pemainnya.

Baca Juga: Perhatian Gamers! 5 Resolusi 2022 Ini Cocok Dicoba

"Karena dari awalnya memang sudah suka sama pemainnya dan cara game play-nya," kata peraih penghargaan Global Summit Synergy di Korea Selatan pada 2020 itu.

Aiko Yunichi [Instagram]
Aiko Yunichi [Instagram]

Jadi pendukung tim EVOS, Aiko Yunichi berharap dunia eSport di Indonesia terus berkembang dan lebih dekat dengan masyarakat. Sementara para tim eSport bisa terus berprestasi di kancah internasional.

"Dunia eSport Indonesia tuh sudah membanggakan, dan sudah punya banyak prestasi di internasional. Harapannya semoga terus berprestasi," tutur Aiko Yunichi.

EVOS adalah salah satu tim eSport yang memiliki banyak prestasi, baik tingkat nasional maupun internasional.

Aiko Yunichi [Instagram]
Aiko Yunichi [Instagram]

Mengutip dari website Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif prestasi dari EVOS adalah juara Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) season 7 (2021), dan MPL season 4 (2019).

Baca Juga: Klub Diminta Relakan Pemain untuk Gabung ke Timnas Esports Jelang SEA Games Vietnam

Selain itu, EVOS juga pernah berhasil mendapatkan juara dunia Mobile Legends M1 World Championship (2019), juara 1 Free Fire World Cup (2019) dan masih banyak lagi.

Baru-baru ini EVOS Divine menjadi salah satu tim esport yang mewakili Indonesia dalam final Free Fire World Series 2021 Singapore (FFWS 2021 SG).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar