facebook

Profil Aliando Syarief: Putuskan Vakum dari Entertainment Demi Kesehatan Mental

Farah Nabilla
Profil Aliando Syarief: Putuskan Vakum dari Entertainment Demi Kesehatan Mental
Profil Aliando Syarief. (instagram/@aliandooo)

Aliando Syarief mengidap OCD (Obsessive Compulsive Disorder). Simak profil Aliando Syarief berikut ini.

Suara.com - Aktor Aliando Syarief belakangan menyita perhatian dengan kisah kesehatan mentalnya. Pemain Ganteng Ganteng Serigala ini mengaku menderita OCD (Obsessive Compulsive Disorder). Simak profil Aliando Syarief selengkapnya berikut ini.

Gangguan mental yang dialami Aliando Syarief membuatnya kesulitan untuk beraktivitas. Ia pun sementara waktu vakum dari dunia layar kaca. 

Saat ini, Aliando Syarief tengah berjuang menyembuhkan OCD yang dideritanya dengan menjalani terapi. Kabar tersebut tentu mengejutkan masyarakat yang mengenal Aliando sebagai artis berprestasi. Simak profil Aliando Syarief berikut ini.

Aliando Syarief [Suara.com/Revi C Rantung]
Aliando Syarief [Suara.com/Revi C Rantung]

1. Profil Aliando Syarief

Baca Juga: Aliando Syarief Idap Gangguan Mental: OCD Tak Melulu Tentang Kebersihan, Bisa Jadi Masalah Pikiran Internal

Aliando Syarief bernama asli Muhammad Ali Syarief. Ia lahir di Jakarta pada 26 Oktober 1996 dari pasangan Syarief Afif Alkatiri dan Tengku Resi Revado. Aliando memiliki seorang kakak dan seorang adik, serta adik tiri dari pernikahan kedua sang ibunda. Agama yang dianut Aliando adalah Islam dan tinggi badannya 170 cm. Darah Minangkabau-Malaysia rupanya mengalir di darah aktor tampan yang satu ini.

2. Karier Aliando Syarief

Nama Aliando Syarief melambung saat membintangi sinetron "Ganteng-Ganteng Serigala" (GGS) bareng Prilly Latuconsina sejak tayang pada 2014. Namun sebenarnya, Aliando telah berkarier sebagai aktor pada 2008 melalui sinetron "Si Gundul Bocah Petir". Puluhan judul sinetron dan FTV telah dibintangi Aliando selama berkarier di dunia hiburan. Terakhir, Aliando membintangi sinetron "Keajaiban Cinta" (2021) bareng Sitha Marino.

Sinetron Keajaiban Cinta yang dibintangi Aliando Syarief dan Shita Marino. [Instagram]
Sinetron Keajaiban Cinta yang dibintangi Aliando Syarief dan Shita Marino. [Instagram]

Aliando Syarief juga dipercaya membintangi sejumlah film layar lebar, sebut saja "Warkop DKI Reborn" dengan peran sebagai Dono. Film "Garuda di Dadaku" (2011) merupakan debut akting Aliando di layar lebar. Film "Asal Kau Bahagia" yang mempertemukan Aliando dan Aurora Ribero juga mendulang sukses pada 2018.

Aliando Syarief dikenal sebagai artis multitalenta dengan segudang bakat, termasuk musik. Ia dikenal jago bermain alat musik serta memiliki suara indah. "Kau Terindah" dan "Pergi dari Hatiku" merupakan beberapa lagu yang pernah dirilis Aliando.

Baca Juga: Aliando Syarief Nyaris Bunuh Diri karena Gangguan Mental OCD dan Covid-19

Tak banyak yang tahu, Aliando Syarief sebenarnya juga telah menjajal karier sebagai sutradara. Pada 2021 lalu, Aliando 'diam-diam' menjadi sutradara sekaligus aktor untuk film pendek "Sekap" produksi Kun Fotografi.

Komentar