facebook

Jadi Dokter di Assalamualaikum Calon Imam 2, Marthino Lio Ngaku Taku Salah

Ferry Noviandi | Rena Pangesti
Jadi Dokter di Assalamualaikum Calon Imam 2, Marthino Lio Ngaku Taku Salah
Aktor Marthino Lio [Suara.com/Alfian Winanto]

Beruntung bagi Marthino Lio karena ada pemeran yang juga berprofe sebagai dokter di series Assalamualaikum Caon Imam 2.

Suara.com - Marthino Lio menjadi pendatang baru di serial Assalamualaikum Calon Imam 2. Ia akan memerankan Surya yang merupakan seorang dokter jantung.

Bukan perkara gampang bagi Marthino Lio memerankan tokoh dokter. Sebab ia harus detail terhadap alat-alat medis dan tidak mau terjadi kesalahan saat proses syuting.

Assalamualaikum Calon Imam 2 yang dibintangi Marthino Lio. [VIU]
Assalamualaikum Calon Imam 2 yang dibintangi Marthino Lio. [VIU]

Sebab Marthino Lio sadar mata penonton cukup jeli melihat kejanggalan. Tak menutup kemungkinan hal janggal itu bisa viral di media sosial.

"Untungnya di Assalamualaikum Calon Imam 2 ini ada pemain yang beneran dokter, jadi bisa tanya-tanya," kata Marthino Lio saat berbincang dengan Suara.com melalui virtual, baru-baru ini.

Baca Juga: Miller Khan Dihadapkan Masalah Keluarga di Serial Assalamualaikum Calon Imam 2

Marthino Lio menjabarkan hal-hal yang dipelajari. Seperti bagaimana memasukan alat medis ke nadi seseorang hingga sikap seorang dokter saat melakukan pemeriksaan kepada pasien.

Assalamualaikum Calon Imam 2 yang dibintangi Miller Khan dan Mentari De Marelle. [Viu]
Assalamualaikum Calon Imam 2 yang dibintangi Miller Khan dan Mentari De Marelle. [Viu]

"Ada yang menjaga juga sih, jadinya nggak sembarangan," kata Marthino Lio.

Selain melakukan riset, Marthino Lio juga banyak berdiskusi dengan sang sutradara, Indra Gunawan.

"Aktor kan riset, yang mengiyakan boleh dan tidaknya adalah sutradara," jelas lelaki yang pernah duet dengan Melly Goeslaw ini.

Selain Marthino Lio, ada Rizky Alatas yang juga menjadi dokter. Perannya sebagai Candra, sosok yang baru bekerja di rumah sakit tempat dokter Aliff berada.

Baca Juga: Series Assalamualaikum Calon Imam 2 Siap Tayang Ramadan Tahun Ini

Aktor Marthino Lio saat ditemui usai jumpa pers film 'Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas' di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Aktor Marthino [Suara.com/Alfian Winanto]

Sebagai gambaran, Assalamualaikum Calon Imam 2 berkisah mengenai pasangan dokter Aliff dan istrinya, Fisya (Mentari De Marelle). Suami istri ini menghadapi masalah dalam rumah tangga.

Polemik ini bertambah dengan hadirnya saudara perempuan Fisya, Salsya (Kezia Aletheia). Penasaran seperti apa kisah selengkapnya? Saksikan Assalamualaikum Calon Imam 2 di VIU mulai 1 April 2022.  

Komentar