facebook

Andika Kangen Band Sakit Hati Lagunya Diparodikan Tri Suaka dan Zidan

Sumarni | Adiyoga Priyambodo
Andika Kangen Band Sakit Hati Lagunya Diparodikan Tri Suaka dan Zidan
Andika Kangen Band [Suara.com/Ismail]

Dia menuntut permintaan maaf.

Suara.com - Vokalis Kangen Band Andika Mahesa sakit hati melihat ulah Tri Suaka dan Zinidin Zidan memparodikan salah satu lagu buatannya. Ditambah lagi, keduanya juga menirukan gaya sang vokalis dengan gestur tidak pantas.

"Mereka menyanyikan lagu milik klien kami, namun dalam video itu, mereka bernyanyi dengan gestur tubuh yang melecehkan, mengolok-olok dan sambil tertawa," ujar kuasa hukum Andika Mahesa, Wayan Saka dalam pernyataan resminya, Sabtu (24/4/2022).

"Itu seolah melecehkan klien kami. Jadi atas hal tersebut, klien kami sangat keberatan," sambungnya lagi.

Lebih lanjut Wayan menerangkan, pemilik nama asli Andika Mahesa ini merasa karyanya tidak dihargai lewat aksi Tri Suaka dan Zinidin Zidan memparodikan lagu Kangen Band.

Baca Juga: Profil Tri Suaka: Pernah Gagal Jadi Polisi, Kini Dikenal Sebagai 'Pengamen Jogja'

Tri Suaka dan Zidan. [Dok.Istimewa]
Tri Suaka dan Zidan. [Dok.Istimewa]

"Lagu itu dibuat dengan effort yang sangat tinggi. Butuh waktu, biaya, pikiran dan tenaga. Namun dijadikan lelucon dan bahan olok-olok oleh saudara TS dan Z. Sehingga klien kami sangat merasa dirugikan atas perbuatan tersebut," jelasnya.

Andika Kangen Band juga mengalami tekanan psikis karena khawatir lagu-lagu barunya kelak bakal jadi bahan hinaan lagi oleh penyanyi lain.

"Jadi itu juga menganggu ketenangan klien kami dalam membuat lagu baru. Bagaimana perasaan anda jika lagu anda diperlakukan seperti ini? Tentu tidak mau kan?," kata Wayan.

Oleh karenanya, Andika Kangen Band tegas menuntut maaf dari Tri Suaka dan Zinidin Zidan atas aksi mereka memparodikan lagu Kangen Band. Tuntutan itu tertuang dalam somasi lisan yang Andika sampaikan melalui tim kuasa hukum.

"Tolong hargai karya orang lain. Apalagi dari karya orang lain ini anda bisa terkenal," tegas Wayan Saka.

Baca Juga: Zinidin Zidan Tak Terima Disebut Penyanyi Spesialis Cover: Tanpa Netizen Lu Bisa Apa?

Sebagaimana diberitakan, aksi Tri Suaka dan Zinidin Zidan memparodikan gaya bernyanyi Andika Kangen Band dan Rizal Armada menuai kritik tajam dari publik.

Komentar