facebook

Profil Tri Suaka: Pernah Gagal Jadi Polisi, Kini Dikenal Sebagai 'Pengamen Jogja'

Farah Nabilla
Profil Tri Suaka: Pernah Gagal Jadi Polisi, Kini Dikenal Sebagai 'Pengamen Jogja'
Potret Tri Suaka. [Instagram]

Tri Suaka menjadi sorotan publik usai videonya memparodikan lagu Andika Kangen Band viral di sosial Media. Warganet menilai musisi tersebut mengejek cara bernyanyi seniornya.

Pendatang baru di industri musik Indonesia, Tri Suaka, ramai menjadi sorotan publik usai videonya bersama Zinidin Zidan saat memparodikan lagu Andika Kangen Band viral di sosial Media. Banyak warganet yang menilai bahwa musisi tersebut mengejek cara bernyanyi seniornya di industri musik.

Video Tri Suaka bersama Zinidin Zidan tersebar di media sosial, hingga kabarnya, kedua pendatang baru tersebut mendapatkan somasi terbuka dari pihak Andika Kangen Band.

Lalu, siapakah Tri Suaka yang tengah menjadi buah bibir di media sosial tersebut?

Tri Suaka [Instagram]
Tri Suaka [Instagram]

Tri Suaka sendiri memiliki nama lengkap Tri Aji Suaka, musisi muda tersebut merupakan pemuda asal Baturaja, Sumatera Selatan yang lahir pada 15 Mei 1994.

Baca Juga: Zinidin Zidan Tak Terima Disebut Penyanyi Spesialis Cover: Tanpa Netizen Lu Bisa Apa?

Namanya mulai membentang di industri musik indonesia karena ia rajin meng-cover lagu-lagu milik musisi Tanah Air di channel YouTubenya. 

Perjalanan karir Tri Suaka dimulai sejak ia memutuskan untuk merantau ke kota pelajar, Yogyakarta, pada tahun 2014 lampau.

Awalnya, Tri Suaka memiliki impian untuk menjadi seorang polisi. Namun, impian tersebut harus ia telan mentah-mentah karena Tri Suaka diketahui gagal melakukan tes Polri. Setelah itu, Tri Suaka memutuskan untuk membentangkan sayapnya di industri musik sesuai dengan hobinya. 

Pada saat itu, Tri Suaka memulai karirnya di dunia musik dengan menjadi pengamen jalanan, berkat kegigihannya, Tri Suaka kemudian menjadi penyanyi di kafe-kafe yang ada di wilayah Yogyakarta.

Kesungguhan Tri Suaka untuk berkarir di industri musik Tanah Air bisa dibilang tidak main-main. Pada tahun 2021, Tri Suaka merilis single pertamanya yang berjudul ‘Aku Bukan Jodohnya’. Lagu tersebut pun viral dan mendapat perhatian dari masyarakat.

Baca Juga: Zinidin Zidan dan Tri Suaka Minta Maaf dan Terancam Bayar Royalti Rp 1 M: Pucet Banget Dek, Panik ya?

Lagu ciptaannya tersebut diketahui ia tulis berdasarkan pengalaman pribadinya. Single pertama Tri Suaka tersebut menceritakan tentang seseorang yang ditinggal menikah oleh mantan kekasihnya. Diakui oleh Tri Suaka, lagu tersebut sudah ia tulis sejak tahun 2020, berdasarkan pengalamannya yang pernah ditinggal oleh sang mantan kekasih.

Komentar