facebook

Perjalanan Spiritual Stevie Agnecya hingga Memutuskan Jadi Mualaf, Ungkap Tak Ada Paksaan

Agatha Vidya Nariswari
Perjalanan Spiritual Stevie Agnecya hingga Memutuskan Jadi Mualaf, Ungkap Tak Ada Paksaan
Potret Stevie Agnecya saat berhijab. (Instagram/steviagnecya)

Stevie Agnecya membeberkan cerita perjalanannya menjadi mualaf meski sempat menuai pro dan kontra

Suara.com - Baru-baru ini artis Stevie Agnecya mantan istri Samuel Rizal mendadak jadi sorotan publik lantaran megunggah perjalanan spritualnya di media sosial Instagram, hingga akhirnya akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf.

Sebelumnya Stevie Agnecya pada tahun 2017 juga sempat menjadi perhatian publik, atas pernikahanya dengan seorang pilot yang bernama Anggie Pratama. Pernikahannya menjadi perbincangan lantaran Stevie kala itu menikah karena telah mengandung.

Atas tuduhan tersebut, akhirnya Stevie Agnecya lalu angkat suara. Meski tidak membantah maupun mengiyakan, namun ia meminta agar para haters yang membicarankannya agar lebih gentle, dengan tidak memakai akun palsu saat memberikan komentar.

Melalui akun media sosial miliknya, ia mengunggah sebuah video yang menceritakan perjalanan spirtualnya pada Minggu (8/5/2022). Awalnya, ia mengaku sempat memiliki perbedaan keyakinan dengan sang suami yang merupakan seorang pilot. 

Baca Juga: Kisah Sepasang Kekasih Jalani Hubungan 7,5 Tahun Beda Agama, Wanita Mualaf

Lebih lanjut ia juga menceritakan bahwa, sebelum dirinya memutuskan menjadi mualaf, ia tidak pernah dipaksa oleh sang suami untuk berpindah keyakinan.

Tidak pernah ada paksaan kami berdua saling menghargai walau pada saat itu kami berbeda,” tulisnya, di dalam videonya.

Jadi keputusan untuk menjadi mualaf tersebut merupakan keputusannya sendiri. Meski sempat menuai pro dan kontra, namun keluarganya tetap menerima pilihannya. 

"Alhamdulillah akhirnya aku memilih untuk pindah menjadi mualaf karena pilihan hati aku sendiri. Sempat banyak yang hujat, pro dan kontra tapi yang terpenting keluargaku menerima pilihan aku," katanya.

Diakuinya, setelah dirinya menjadi mualaf hatinya merasa lebih jauh lebih tenang dan bahagia.

Baca Juga: Stevie Agnecya Ungkap Alasan Masuk Islam, Singgung Pihak yang Menghujatnya

"Tapi makin ke sini aku makin tenang dan bahagia karena Allah," katanya.

Komentar