facebook

6 Film Indonesia Laris di Luar Negeri, KKN di Desa Penari Go International!

Agatha Vidya Nariswari
6 Film Indonesia Laris di Luar Negeri, KKN di Desa Penari Go International!
Begini Cerita Lengkap KKN di Desa Penari Versi Nur, Penuh Misteri! (MD Picture)

film Indonesia tak sekadar menjadi penggembira. Beberapa film juga sukses meraih hati dari masyarakat Internasional. Film-film ini mendapat penghargaan tingkat dunia.

Suara.com - Indonesia tak sekadar menjadi pasar dari film internasional. Film karya sutradara Tanah Air juga bisa menjelajah  internasional. 

Indonesia punya potensi besar yang dilihat internasional sebagai pasar menjanjikan. Oleh sebab itu, artis-artis Tanah Air kerap dilibatkan dalam sebuah film luar negeri demi menggaet pasar Indonesia atau Asia.

Namun, film Indonesia tak sekadar menjadi tontonan saja. Beberapa film juga sukses meraih hati dari masyarakat Internasional. Tak sekadar laku, film-film ini mendapat penghargaan tingkat dunia.

Berikut ini 6 film Indonesia yang masuk dalam jajaran film terlaris di luar negeri.

Baca Juga: Akun Simple Man Berikan Kode di Twitter, "Sewu Dino" akan Segera Difilmkan?

1. Laskar Pelangi

Laskar Pelangi merupakan salah satu film tersukses yang pernah dibuat anak bangsa. Film yang disutradarai Riri Riza ini disaksikan 4,7 Juta penonton di Indonesia. Laskar Pelangi menyabet gelar film terbaik di Festival Film Indonesia 2009 dan Bandung Film Festival 2019.

Kesuksesan ini kemudian berlanjut ke luar negeri. Laskar Pelangi 'Go International" dengan tayang di sejumlah negera, seperti Singapura, Hongkong, Australia, Portugal, Italia, Spanyol, Jerman hingga Amerika Serikat.

Laskar Pelangi menyabet gelar internasional, seperti Signis Award di Hongkong International Film Festival 2009, Golden Butterfly Award di 23rd International Festival of Film for Children and Young Adults, Iran, 2009 serta 3rd place Audience Award, 11th Udine Far East International Film Festival, Italia, 2009.

2. Ada Apa dengan Cinta?

Baca Juga: Ramai Poster Film KKN di Desa Penari Extended, Ini Jawaban Sutradara Awi Suryadi

Kisah asmara antara Cinta dengan Rangga benar-benar melegenda di Indonesia. Bahkan, peran ini begitu melekat pada Dian Sastrowardoyo dan Nicolas Saputra. 

Komentar