facebook

Fakta-fakta Drakor Tomorow yang Tuai Kritikan Gegara Dianggap Singgung Anggota BTS

Agatha Vidya Nariswari
Fakta-fakta Drakor Tomorow yang Tuai Kritikan Gegara Dianggap Singgung Anggota BTS
Pesona Rowoon SF9 di Tomorrow. (Instagram/@mbcdrama_now)

Drakor fantasi ini sedang jadi gunjingan karena dianggap menyinggung V BTS.

Suara.com - Drama Korea Tomorrow  tengah jadi sorotan publik sejak mendapat kecaman dari warganet Korea. Pasalnya drama Korea yang rilis sejak 1 April 2022 ini dianggap telah menyinggung 2 personel BTS dengan cara tak sopan.

Gara-gara itu, banyak penggemar BTS meminta agar agensi Hybe untuk menuntut pihak produksi drama "Tomorrow" atas kasus tersebut. Sedang jadi sorotan, yuk intip fakta drakor "Tomorrow" yang tuai kritikan berikut ini.

Sinopsis Singkat

Pesona Rowoon SF9 di Tomorrow. (Instagram/@mbcdrama_now)
Pesona Rowoon SF9 di Tomorrow. (Instagram/@mbcdrama_now)

Drakor "Tomorrow" yang dibintangi Kim Hee-seon ini mengisahkan tentang kelompok malaikat maut yang punya tugas untuk menyelamatkan manusia yang akan bunuh diri. Mereka dikisahkan berempati dengan permasalahan hidup manusia dan memberi semangat untuk bertemu hari esok.

Baca Juga: Kontroversi Drakor Tomorrow: Terancam Diboikot Gegara Cantumkan Nama V dan Jungkook BTS

Dikisahkan Choi Joon Woong (Rowoon) adalah pria yang mengalami kecelakaan saat mencoba menyelamatkan gelandangan yang ingin bunuh diri. Kehidupan Choi Joon Wong tampak sempurna seperti lulus dari universitas bergengsi dan berasal dari keluarga kaya namun ternyata kesulitan dapat pekerjaan. 

Saat terbangun di rumah sakit, Choi Joon Woong bertemu malaikat maut Goo Ryun (Kim Hee Seon) dan anggota tim Departemen Manajemen Arwah Jumadeung, Lim Ryoong Goo (pemain Yoon Ji On). Mereka punya misi khusus untuk menyelamatkan orang-orang yang ingin mengakhiri hidupnya. Choi Joon Woong yang mengalami koma selama 3 tahun pun bergabung dengan tim tersebut dan menjadi pegawai kontrak termuda.

Fakta Menarik

Tomorrow
Tomorrow [Kolase foto]

"Tomorrow" diadaptasi dari webtoon populer yang dirilis pada 2017 lalu. Sang sutradara Sung Chi Wook ingin membedakan drama Korea Tomorrow dan webtoon aslinya dengan menghadirkan aspek fantasi dalam tiap episode.

Drama fantasi ini menampilkan latar perkantoran di akhirat. Para malaikat maut yang tergabung dalam tim Departemen Manajemen Arwah merupakan karyawan perusahaan Jumadeung yang dipimpin oleh Kaisar Jade (Kim Hae Sook). Diceritakan jika menjadi karyawan perusahaan itu menandakan kesuksesan besar karena para malaikat maut akan mendapat keuntungan yang sangat besar bila terlahir kembali.

Baca Juga: Dikecam Usai Sisipkan Identitas Anggota BTS di Daftar Kematian, Staf Drakor Tomorrow Beri Klarifikasi

Drakor "Tomorrow" ini tayang setiap Jumat dan Sabtu pukul 21.50 KST di MBC dengan jumlah 16 episode. Drakor fantasi ini juga dapat disaksikan di Netflix dengan subtitle Bahasa Indonesia pukul 21:50 WIB.

Komentar