facebook

Pedas! Bintang Emon Minta Pelaku Cat Calling 'Mingkem', Doakan Sariawan Tak Sembuh

Ruth Meliana Dwi Indriani
Pedas! Bintang Emon Minta Pelaku Cat Calling 'Mingkem', Doakan Sariawan Tak Sembuh
Komedian Gusti Bintang Emon. (Twitter/@bintangemon)

"Dan kalau lu mingkem aje, ga da yang risih, dunia damai. Lu bisa berkontribusi ke kedamaian dunia, hanya dengan mingkem," kritik Bintang Emon secara menohok.

Suara.com - Komedian Gusti Bintang Emon kesal dengan tingkah para pria yang doyan "cat calling" kepada para wanita. Bintang Emon malah melihat hal itu mirip anjing Chihuahua, hingga didoakan sariawannya tak bisa sembuh.

Cat calling menjadi keresahan para wanita ketika berjalan sendirian atau bersama temannya. Biasanya, cat calling dilakukan para pemuda yang nongkrong bersama-sama.

Cat calling bisa berupa siulan, atau melontarkan kata-kata kepada seorang wanita yang sedang berjalan. Tak sedikit pelaku menganggap cat calling merupakan bahan candaan, meski sejatinya tak pantas dilakukan.

Keresahan tentang cat calling sudah disuarakan banyak pesohor Tanah Air, salah satunya Hanna Al Rasyid. Ia pernah berbagi kisah di media sosial ketika menegur driver ojek online yang melakukan cat calling di kawasan Cipete.

Baca Juga: Hasil Riset Vaksin Booster untuk Usia 5 Tahun ke Bawah dan Berita Populer Kesehatan Lainnya

Kali ini, giliran Bintang Emon yang menyuarakan keresahannya. Sebagai sesama lelaki, Bintang Emon merasa tindakan melakukan cat calling kepada para wanita tak pantas dilakukan.

Bahkan, Bintang Emon mendoakan para abang-abang yang doyan cat calling, agar penyakit sariawan pada bibir tak sembuh, agar kebiasaan cat calling hilang.

"Semoga abang-abang yang demenannya cat calling cewe, sariawannya ga mempan kena vitamin C, yok aminin yok, biar perih mulu mulutnya, biarin dah tuh," ujar Bintang Emon dalam video Instagramnya seperti dikutip Suara.com, Selasa (24/5/2022).

"Soalnya kalau sehat seringnya ganggu warga jadinya. Saben cewe lewat beh, rame bener kaya Chihuahua," lanjut pria yang mengawali karir sebagai stand up comedy ini.

Bintang Emon menyebut cat calling sudah menjadi kebiasaan tak wajar. Padahal, bisa saja para lelaki cukup diam ketika ada wanita yang lewat dihadapannya.

Baca Juga: Sariawan Pevita Pearce Tak Kunjung Sembuh, Waspadai Risiko Komplikasinya!

Tindakan diam itu disebut Bintang Emon sebagai salah satu kontribusi menjaga kedamaian dunia. Cat calling juga tidak akan membuat sang wanita jadi tertarik.

"Kita tuh bisa tau cewe lewat, kita diem aja tuh bisa tahu. Mungkin elu engga tahu tapi itu bisa, enggak tiba-tiba mulut kita meledak," tutur Bintang Emon.

"Dan kalau lu mingkem aje, ga da yang risih, dunia damai. Lu bisa berkontribusi ke kedamaian dunia, hanya dengan mingkem. Sendirian aja neng, sini abang temenin. Lu ga beneran mikir dia tiba-tiba mau ditemenin sama lu dong, iya kan?" sambungnya.

Bintang Emon kemudian menyuruh para abang-abang yang doyan melakukan cat calling untuk berbenah. Salah satunya berbenah "muka" dengan mandi agar terlihat lebih menarik untuk wanita.

"Maksudnya bukan gitu cara menarik perhatian cewe tuh. Lu kerja kek. Lu pinter kek atau minimalnya lu mandi. Mandi bang mandi. Minyak lu elap noh minyak mulu kaya Qatar," tutup Bintang Emon.

Kontributor : Lukman Hakim

Komentar