facebook

Sepak Terjang Gofar Hilman, dari Pegawai Kantoran hingga Jadi Penyiar Baru Prambors

Agatha Vidya Nariswari
Sepak Terjang Gofar Hilman, dari Pegawai Kantoran hingga Jadi Penyiar Baru Prambors
Gofar Hilman [YouTube: Deddy Corbuzier]

Sempat berhenti menjadi penyiar radio tahun lalu, Gofar comeback dengan bergabung ke salah satu radio tersohor di Indonesia yakni Prambors pada 20 Mei 2022.

Suara.com - Gofar Hilman akhirnya kembali ke dunia yang membesarkan namanya yakni radio. Sempat berhenti menjadi penyiar radio tahun lalu, Gofar comeback dengan bergabung ke salah satu radio tersohor di Indonesia yakni Prambors pada 20 Mei 2022.

Gofar sendiri mulai siaran di Prambors pada Senin (23/5/2022) dan mengisi Prambors Moring Show. Kabar gembira ini turut dibagikan Prambors melalui website resmi serta media sosial mereka. Lalu bagaimana sepak terjang Gofar Hilman sejak awal hingga kini kembali menjadi penyiar? Berikut ulasannya.

1. Pernah Menjadi Pegawai

Sebelum aktif di dunia radio, Gofar Hilman sempat menjadi pegawai di salah satu perusahaan mulai tahun 2003 hingga 2008. Saat itu Gofar membutuhkan penghasilan yang stabil utuk menghidupi keluarga. 

Baca Juga: Seorang Perempuan Buat Petisi Tolak Gofar Jadi Penyiar Prambors: Pelaku Pelecehan Seksual Jangan Diberi Tempat

Gofar akhirnya memutuskan bekerja sebagai pegawai di salah satu perusahaan tempat pamannya bekerja. Perusahaan tersebut bergerak di bidang pengadaan barang. Gofar sering mengikuti tender dari pemerintah. Namun lambat laun Gofar erasa bosan dengan pekerjaannya. Dia merasa pekerjaannya saat itu tak sesuai passion-nya.

2. Merajut Impian Masa Muda

Pertengahan 2012, Gofar Hilman mulai mengawali sepak terjang menjadi penyiar radio. Profesi itu memang menjadi impian Gofar sejak duduk di bangku sekolah.  Namun keterbatasan ekonomi keluarga membuat Gofar sempat mengubur impian tersebut. Sebelumnya dia bekerja serabutan dan menjadi pegawai kantoran untuk menyambung hidup.

Mimpi tersebut menemukan titik terang saat dia didapuk menjadi penyiar tamu di acara “Drive and Jive” bersama Andira Pramanta di tahun 2012. Sejak saat itu, Gofar menjadi penyiar tetap di radio Hard Rock FM bersama Surya Insomnia.

3. Jadi Bintang Film

Baca Juga: Petisi Penolakan Gofar Hilman Jadi Penyiar Prambors Viral

Tidak hanya di industri radio, ia juga berkecimpung di dunia hiburan dan sempat membintangi beberapa judul film. Gofar mulai terjun ke dunia akting sejak tahun 2014.

Komentar