facebook

CEK FAKTA: Vlogger Ini Dikabarkan Meninggal Usai Makan Tokek Beracun

Sumarni | Rena Pangesti
CEK FAKTA: Vlogger Ini Dikabarkan Meninggal Usai Makan Tokek Beracun
Vlogger dikabarkan meninggal [Turnbackhoax]

Benarkah kabar tersebut?

Suara.com - Seorang vlogger asal China bernama Sun dikabarkan meninggal dunia. Penyebabnya karena ia memakan tokek beracun hidup-hidup dalam siaran langsung di platform DouYu.

Kabar meninggalnya Sun hadir dari situs Tersentak-kabar(dot)blogspot[dot]com. Judulnya 'Makan Tokek Beracun, Vlogger Ini Hembuskan Nafas Terakhir Saat Siaran Langsung, Netizen: Nyari Duit Gitu Amet!'.

Postingan ini lantas dibagikan salah satu akun YouTube. Guna menarik pembaca, unggahan itu menampilkan gambar depan seorang perempuan memegang kadal.

Rupanya, isi artikel itu tak asli dari situs Tersentak-kabar, melainkan dari Palingseru.com. Judulnya, 'Vlogger Ini Meninggal saat Siaran Langsung Setelah Makan Kelabang dan Tokek Beracun Hidup Hidup'.

Baca Juga: Terungkap, Ini Penyebab Ibu Vina Panduwinata Meninggal Dunia

Vlogger dikabarkan meninggal [Turnbackhoax]
Vlogger dikabarkan meninggal [Turnbackhoax]

Artikel tersebut membahas mengenai pria 35 tahun bernama Sun. Lelaki asal China ini merupakan vlogger di platform streaming DouYu.

Sun diduga meninggal dunia dalam sesi siaran langsung setelah makan kelabang dan tokek beracun hidup-hidup.

Lantas benarkah kabar tersebut?

PENJELASAN:

Berdasarkan penelusuran Turnbackhoax.id, situs yang bekerja sama dengan Suara.com, kabar tersebut adalah tidak benar alias hoaks.

Baca Juga: Kabar Duka, Ibu Vina Panduwinata Meninggal Dunia

Ditelisik dari foto depan yang menampilkan seorang perempuan, dan isinya yang membahas pria bernama Sun, sudah tidak sinkron.

Komentar