facebook

Gandeng JKT48, Laleilmanino Resmi Luncurkan Lagu Berani Bersuara

Sumarni
Gandeng JKT48, Laleilmanino Resmi Luncurkan Lagu Berani Bersuara
Laleilmanino [Instagram/@laleilmanino[

Berani Bersuara merupakan kampanye untuk generasi milineal.

Suara.com - Musisi Laleilmanino resmi meluncurkan lagu baru berjudul Berani Bersuara (Hati-Hati). Di single kali ini, mereka berkolaborasi dengan grup JKT48.

Dalam surel yang diterima Suara.com pada Sabtu (28/5/2022), lagu Berani Bersuara sejatinya merupakan sebuah kampanye untuk generasi muda.

Laleilmanino [Instagram]
Laleilmanino [Instagram]

Anindyo Baskoro alias Nino menjelaskan bahwa musik memang menjadi salah satu kampanye yang paling mudah diterima oleh generasi milineal.

"Kami percaya musik adalah media yang sangat hebat untuk menyadarkan kita akan nilai-nilai baik yang terkadang sering kita lupakan. Dengan aransemen yang cukup upbeat dan penuh nada-nada riang," jelas Nino.

Baca Juga: Yadi Sembako Bangkrut dan Sakit Parah, Angela Lee Terancam Menjanda Lagi

Personel RAN ini juga menerangkan bahwa judul asli lagunya adalah Berani Bersuara dengan di akhiri emotikon dua hati. Perihal ini, dia punya jawaban sendiri.

Nino RAN [Instagram/@ninokayam]
Nino RAN [Instagram/@ninokayam]

"Semoga para pendengar akan lebih mudah menerima lirik atau pesan yang tergolong serius bila dikemas secara fun," kata Nino.

"Seperti judulnya menggunakan emotikon <3<3 yang maksudnya berarti hati–hati. Terkesan playful, digital, tapi maknanya dalam," imbuhnya.

Sheni JKT48 turut menimpali. Dia berharap lagu tersebut bisa menjadi hiburan yang positif. Mengingat banyak pesan-pesan positif yang terselip di dalam tembang tersebut.

JKT48 [Instagram/@jkt48]
JKT48 [Instagram/@jkt48]

"Masyarakat muda dan Gen Z cenderung mencari hiburan dan role model di media sosial. Melalui musik dan gerakan dance, kami ingin bisa menyentuh hati masyarakat, khususnya generasi muda di Indonesia," ungkap Sheni JKT48.

Baca Juga: Nino RAN Bocorkan Luna Maya Dekati Cowok Korea: Ikuti Jejak Maudy Ayunda?

Seperti diketahui, lagu ini sendiri sengaja dirilis berdekatan dengan perayaan Hari Kebangkitan Nasional.

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) bersama Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi yang menggagas kampanye #BeraniBersuara berharap generasi muda ke depannya lebih bijak dari bermain media sosial.

Komentar