facebook

6 Fakta Menarik Drakor Cafe Minamdang, Raih Rating Tinggi di Episode Pertama

Ruth Meliana Dwi Indriani
6 Fakta Menarik Drakor Cafe Minamdang, Raih Rating Tinggi di Episode Pertama
Drama Baru Juni 2022 Cafe Minamdang (asianwiki.com/Cafe_Minamdang)

Cafe Minamdang merupakan drama yang baru dan meraih rating tinggi. Berikut 6 faktanya.

Suara.com - Drama Korea memang selalu menarik perhatian masyarakat macanegara, tak terkecuali Indonesia. Terbaru, drakor Cafe Minamdang yang baru saja dirilis Netflix ramai menjadi perbincangan warganet.

Cafe Minamdang bahkan sukses meraih rating yang tinggi pada penayangan episode perdananya. Berikut fakta menarik seputar drama Cafe Minamdang:

1. Tayang di Netflix pada Akhir Juni 2022

Episode pertama Cafe Minamdang resmi dirilis Netflix pada Senin, 27 Juni 2022. Serial ini mengusung konsep "ongoing", yakni episode akan dirilis secara berkala setiap minggunya.

Baca Juga: Spoiler Episode Baru Drama Eve: Soe Ye Ji dan Lee Il Hwa Bertengkar Hebat

Tentunya konsep menjadi hal lumrah bagi drama asal Negeri Gingseng, meski Netflix sendiri biasanya merilis semua episode dalam sebuah serial sekaligus. Episode baru Cafe Minamdang akan tayang setiap hari Senin di Netflix.

2. Adaptasi Novel Web

Drama Korea Cafe Minamdang ditulis oleh Park Hye Jin, Ko Jae Hyun, dan Yun Ra Yong. Drama ini diadaptasi dari novel yang berjudul Cafe Minamdang: Case Note karya Jung Jae Ha.

Novel tersebut diterbitkan di KakaoPage dengan mengusung genre komedi misteri yang tak cukup berbeda dengan dramanya.

3. Menyajikan Kisah Mantan Profile yang Jadi Penipu

Baca Juga: 7 Drama Korea Bertema Idol, Kisah Perjuangannya Bikin Mewek

Drama ini mengisahkan Nam Han Joon (Seo In Guk) yang merupakan seorang mantan profiler kriminal. Ia kemudian diceritakan bekerja sebagai penipu di sebuah toko peramal bernama Minamdang.

Karakter itu memiliki kemampuan berkomunikasi yang fasih, serta mampu menipu pelanggannya demi uang dengan mudah. Sosok Detektif Han Jae Hee juga akan dikenalkan dalam drama ini. Ia bekerja untuk menjatuhkan Nam Han Joon dan bisnis penipuannya.

4. Oh Yeon Seo Mendapatkan Peran Jadi Detektif

Detektif Han Jae Hee dalam drama ini akan diperankan Oh Yeon Seo. Dalam pertanyaannya, ia mengatakan bahwa Cafe Minamdang merupakan drama yang unik baginya. Terlebih, ini kali pertama ia memerankan detektif dalam drama.

“Saya mencari banyak video detektif kehidupan nyata dan menerima banyak saran dari Jung Man Shik," ungkap Oh Yeon Seo.

5. Seo In Guk Berbagi Kesan saat Membaca Naskah Cafe Minamdang

Seo In Guk turut mengungkapkan kesan pertamanya saat membaca naskah drama Cafe Minamdang. Menurutnya, cerita yang ditawarkan dalam drama ini sangat segar dan lucu. Ia juga turut membagikan kesan soal karakternya.

“Ketika saya pertama kali melihat naskah untuk Cafe Minamdang, itu memiliki cerita yang segar. Proses yang dilalui oleh mantan profiler dan dukun penipu untuk menyelesaikan kasus sangat cerdik dan lucu," katanya.

“Sangat menyegarkan (berperan) bagaimana dia berpura-pura menjadi dukun untuk menyelesaikan kasus, dan saya bahkan lebih tertarik (pada karakter ini) karena dia memiliki berbagai emosi dan aspek yang tidak tahu malu," lanjutnya.

6. Terdapat 18 Episode

Cafe Minamdang akan dirilis sebanyak 18 episode, dengan durasi penayangan 60 menit. Drama ini juga disebut kemungkinan tidak cocok untuk usia 17 tahun ke bawah.

Kontributor : Annisa Fianni Sisma

Komentar