facebook

Interview: Rahasia Band Dewa 19 Bisa Eksis Sampai Sekarang

Sumarni | Rena Pangesti
Interview: Rahasia Band Dewa 19 Bisa Eksis Sampai Sekarang
Para personel grup musik Dewa 19 berfoto bersama dengan penyanyi Marcello Tahitoe alias Ello (kedua kiri) dan Virzha (ketiga kanan) usai acara "Anniversary Tour 30 Years Of Dewa 19" di Jakarta, Selasa (19/4/2022). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Hal itu diungkap oleh Ahmad Dhani.

Suara.com - Dewa 19 tahun ini genap berusia 30 tahun. Tidak mudah bagi band dengan pentolan Ahmad Dhani itu mempertahankan eksistensi sejak debut di 1992.

Tapi Ahmad Dhani bersyukur, band yang dibentuk bersama Andra bisa bertahan. Bahkan lagu-lagu Dewa 19 banyak yang melegenda hingga saat ini.

"Bersyukur kami masih bisa disukai masyarakat Indonesia. Diberikan kesehatan juga," kata Ahmad Dhani ditemui di FX Sudirman beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Ahmad Dhani juga berbagi resep langgengnya Dewa 19. Lalu apa saja yang menjadi kunci band yang populer lewat lagu Roman Picisan ini? Berikut selengkapnya.

Baca Juga: Interview: Kelanjutan Kisah Asmara Nikita Mirzani dan John Hopkins

Dewa 19 saat konferensi pers konser ke-30 tahun di FX Sudirman, Jakarta Pusat pada Kamis (30/6/2022) [Suara.com/Rena Pangesti]
Dewa 19 saat konferensi pers konser ke-30 tahun di FX Sudirman, Jakarta Pusat pada Kamis (30/6/2022) [Suara.com/Rena Pangesti]

30 tahun Dewa 19, Bagaimana mas Ahmad Dhani memaknai usia bandnya?

Memaknai dengan suka cita dan selalu bersyukur terus. Masih disukai masyarakat Indonesia, dan masih diberi kesehatan untuk bisa manggung.

Ngomong-ngomong soal kesehatan, apa ada tips menjaga stamina badan di panggung?

Makan bawang hitam. Ya kan supaya kita nggak sakit kita harus jaga kesehatan kan, harus jaga makan juga.

Dewa 19 sudah berusia 30 tahun dan pastinya sudah mengelilingi Indonesia. Tapi apakah ada daerah yang menjadi target manggung?

Baca Juga: Interview: Kemal Palevi Blak-blakan Soal Pacar Barunya dan Rencana Menikah

Masih banyak, banyaklah. terutama kota-kota seperti Kebumen ya. Itu seumur hidup, belum pernah manggung di situ tuh. Kemarin saya dikirimin video sama Rian D'Masiv lagi maen di Kebumen. Kita belum pernah sama sekali main di sana.

Komentar