facebook

Jangan Lewatkan, 9 Film MCU yang Perlu Ditonton Sebelum Thor: Love and Thunder

Agatha Vidya Nariswari
Jangan Lewatkan, 9 Film MCU yang Perlu Ditonton Sebelum Thor: Love and Thunder
Ilustrasi poster film Thor: Love and Thunder.[Instagram/@marvelstudios]

Ada sembilan film yang wajib kamu tonton sebelum Thor: Love and Thunder, apa saja? Berikut informasi selengkapnya.

Suara.com - MCU (Marvel Cinematic Universe) akan kembali dengan kisah pahlawan super legendarisnya, Thor, dalam film sekuel terbaru Thor: Love and Thunder. Karakter ini masih dibintangi oleh Chris Hemsworth.

Di Indonesia sendiri, Thor: Love and Thunder akan mulai tayang pada Rabu (6/7/2022). Namun sebelumnya, ada beberapa film MCU yang perlu kamu tonton agar bisa mengerti jalan ceritanya. Nah, berikut informasinya.

1. Thor (2011)

Pastikan kamu sudah menonton film solo pertama Thor yang dirilis pada tahun 2011. Film garapan Kenneth Branagh ini tak hanya mengawali perjalanan karakter Thor, tetapi juga salah satu film yang mengawali MCU.

Baca Juga: Hadir di Indonesia! Pameran Marvel Terbesar di Asia Tenggara

Dikisahkan, Thor merupakan dewa yang diasingkan untuk menetap di Midgard (bumi) bersama manusia. Meski membawa palu andalannya, Mjölnir, ia tetap perlu membuktikan dirinya layak sebelum bisa mengangkat senjatanya lagi.

Film ini juga menjelaskan beberapa plot utama Thor, termasuk hubungannya dengan adik angkat, Loki serta Jane Foster, mantan kekasih Thor yang akan kembali muncul di Thor: Love and Thunder.

2. The Avengers (2012)

Film ini yang pertama kali membawa Thor ke dalam MCU yang lebih luas. Melalui The Avengers yang dirilis pada tahun 2012, Thor dipertemukan dengan Iron Man, Captain America, Hulk, Hawkeye, dan Black Widow.

Melanjutkan dari cerita dalam film Thor, Loki yang ternyata masih hidup, mengetahui kekuatan Tesseract dan berniat memakainya untuk menguasai bumi. Thor dan anggota Avengers lainnya bekerja sama melawan Loki. 

Baca Juga: Mengunjungi Marvel Studios: A Universe Of Heroes Exhibition Indonesia, Surganya Penggemar Super Hero!

3. Thor: The Dark World (2013)

Komentar