facebook

Mengunjungi Marvel Studios: A Universe Of Heroes Exhibition Indonesia, Surganya Penggemar Super Hero!

M. Reza Sulaiman | Fajar Ramadhan
Mengunjungi Marvel Studios: A Universe Of Heroes Exhibition Indonesia, Surganya Penggemar Super Hero!
Mengunjungi Marvel Studios: A Universe Of Heroes Exhibition Indonesia. (Dok. Suara.com/Fajar)

Penggemar super hero seperti Captain America, Thor, dan Iron Man pasti akrab dengan Marvel Cinematic Universe alias MCU.

Suara.com - Penggemar super hero seperti Captain America, Thor, dan Iron Man pasti akrab dengan studio Marvel. Ingin melihat langsung seperti apa properti yang digunakan dalam film-film tersebut?

Marvel Studios kali ini mengadakan pameran Marvel pertama di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara. Pameran “Marvel Studios: A Universe Of Heroes Exhibition Indonesia” ini diadakan sejak 03 Juni hingga 14 September 2022, di City Hall, Lantai 5, Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan.

Dalam pameran, terdapat berbagai figur mulai dari kostum, properti, dan instalasi mengenai kisah para super hero Marvel Cinematic Universe (MCU). Selain itu, pameran ini juga memiliki 60 artefak, kostum, properti and concept art original langsung dari pihak Marvel Studios.

Suara.com sendiri berkesempatan langsung untuk hadir dalam pameran Marvel Studios: A Universe Of Heroes Exhibition Indonesia.

Baca Juga: 4 Fakta Karakter Thanos, Tokoh Avengers yang Bisa Jadi Pelajaran

Mengunjungi Marvel Studios: A Universe Of Heroes Exhibition Indonesia. (Dok. Suara.com/Fajar)
Mengunjungi Marvel Studios: A Universe Of Heroes Exhibition Indonesia. (Dok. Suara.com/Fajar)

Saat pertama masuk, pengunjung akan melihat seluruh poster film MCU yang telah tayang, mulai dari Iron Man hingga Avengers: End Game. Bahkan, poster yang terdapat di pameran ini juga mencakup serial yang tayang di Disney Plus Hotstar.

Setelah itu, pengunjung akan disuguhi penjelasan mengenai evolusi kostum milik Iron Man dengan figur serta penjelasan digital. Setelah zona Iron Man, pengunjung akan diarahkan ke wilayah Captain America.

Pada zona Captain Amerika, pengunjung dapat berfoto dengan tameng super hero yang satu ini. terdapat juga kostum serta berbagai properti milik Winter Soldier dan sayap Falcon yang bisa digunakan sebagai latar belakang untuk foto.

Setelah zona Captain Amerika, pengunjung akan melewati intalasi Bifrost (jembatan) menuju Asgard, yaitu kerajaan milik Thor. Pada zona ini pengunjung dapat mencoba untuk mengangkat palu milik Thor.

Zona selanjutnya yaitu milik Doctor Strange. Pada zona ini desain dibuat lebih mistis seperti dunia sihir. Pengunjung juga dapat untuk melakukan permainan dengan layar interaktif yang tersedia di zona ini.

Baca Juga: Apakah Loki Muncul di Thor: Love and Thunder?

Pengunjung dapat membuka portal atau mengubah realita seperti layaknya Doctor Strange pada film. Setelah selesai, zona selanjutnya yaitu Guardian of The Galaxy.

Komentar