facebook

9 Film 'Wajib' Sebelum Nonton Thor: Love and Thunder, Biar Nggak Bingung

Yazir Farouk
9 Film 'Wajib' Sebelum Nonton Thor: Love and Thunder, Biar Nggak Bingung
Tayang di Indonesia mulai 6 Juli 2022.

Thor yang dirilis pada 2011 adalah film pertama dari seri petualangan Sang Dewa Petir, Thor.

Suara.com - Film Thor: Love and Thunder akhirnya tayang juga di bioskop Indonesia pada Rabu (6/7/2022).

Hanya saja, mereka yang bukan penggemar sejati film Marvel Cinematic Universe (MCU), bakal bingung jika tak menonton film-film sebelumnya. Jalan cerita film garapan MCU memang saling terhubung satu sama lain.

Bakal lebih asyik menontonnya jika sudah mengerti konteks cerita secara utuh dari film-film sebelumnya. Jadi, apa saja sih film wajib yang ditonton sebelum Thor: Love and Thunde? Simak berikut ini.

1. Thor (2011)

Baca Juga: Iqbaal Ramadhan Akrab dengan Aktor Hollywood Chris Hemsworth, Bikin Heboh Artis Lain

Ini adalah film pertama dari seri petualangan Sang Dewa Petir, Thor. Film ini dirilis pada 2011. Dibintangi Chris Hemsworth, film ini menceritakan kisah Thor yang diasingkan ke bumi oleh ayahnya, Odin karena kesombongannya setelah mampu mengangkat Mjolnir, palu saktinya.

Dalam adegan pascakredit di film Iron Man 2, Mjolnir sudah ditampilkan. Film ini juga menceritakan awal mula benih cinta Thor dan Jane Foster yang mulai bersemi. Sosok, Loki, adik Thor juga dikenalkan dalam film pertama ini.

2. The Avengers (2012)

Lewat film arahan Joss Whedon, The Avengers inilah Thor dibawa ke semesta Marvel yang lebih luas dan kompleks. The Avengers mempertemukan Thor, yang merupakan dewa dengan superhero lain seperti Captain America, Iron Man, Hulk, Hawkeye, juga Black Widow. The Avengers meneruskan cerita dari Thor, di mana Loki ternyata masih hidup dan mengetahui kekuatan dari Tesseract, Loki pun berniat menguasai bumi. Thor bersama dengan superhero lainnya bersatu melawan Loki.

3. Thor: The Dark World (2013)

Baca Juga: Mural bergambar Thor Mejeng di Terowongan Kendal

Sekuel Thor selanjutnya berjudul Thor: The Dark World. Film ini masih mengisahkan hubungan Thor dan Loki yang merupakan saudara. Sekaligus jadi awal kisah tragis Thor yang dimulai dari kematian Frigga, ibunya. Thor dikisahkan mencoba menghentikan Malekith dan pasukan Dark Elf yang berniat menghancurkan alam semesta dengan senjata mereka, Aether. Film ini juga jadi kemunculan terakhir Jane Foster sebelum kembali muncul dalam Thor: Love and Thunder.

Komentar