facebook

Profil Natalie Portman, Pemeran Jane Foster dalam Film Thor: Love and Thunder

Agatha Vidya Nariswari
Profil Natalie Portman, Pemeran Jane Foster dalam Film Thor: Love and Thunder
Pofil Natalie Portman (Instagram/natalieportman)

Natalie Portman berperan sebagai Jane Foster berama Thor. Berikut profil Natalie Portman yang berperan dalam Jane Foster.

Suara.com - Natalie Portman kini tengah menjadi perbincangan lantaran ia memerankan karakter Jane Foster yang menjadi Mighty Thor dalam film Thor: Love and Thunder. Jane Foster diceritakan sebagai seorang wanita yang pernah menjalin hubungan dengan Thor. Hubungan keduanya diceritakan kandas.

Natalie Portman adalah seorang aktris yang memiliki nama asli Natalie Hershlag. Natalie Portman lahir pada 9 Juni 1981 yang saat ini telah berusia 41 tahun. Natalie dikenal sebagai seorang aktris dan telah berperan dalam berbagai film. Berikut ini profil Natalie Portman, pemeran Jane Foster dalam Thor Love an Thunder.

Biodata Natalie Portman

Natalie Portman [YouTube/Oscars]
Natalie Portman [YouTube/Oscars]

Natalie Portman lahir di Yerusalem, Israel. Natalie Portman merupakan alumni Harvard University jurusan Psikologi pada 5 Juni 2003 dan Universitas Ibrani Yerusalem.

Baca Juga: Daftar Pemeran Film Thor: Love and Thunder, Christian Bale Muncul Jadi Gorr the God Butcher

Portman adalah nama keluarga dari pihak ibu. Natalie Portman merupakan anak satu-satunya dari pasangan Avner Hershlag dan Shelley Stevens. Saat berusia 3 tahun, Natalie Portman dan keluarganya pindah ke Amerika Serikat. Natalie Portman diketahui fasih dalam berbahasa Jerman, Arab, Jepang, Inggris, dan Prancis. 

Perjalanan Karier Natalie Portman

Natalie Portman. (Instagram/natalieportman)
Natalie Portman. (Instagram/natalieportman)

Natalie Portman mulai berperan dalam dunia hiburan sejak 1993. Natalie Portman dikenal totalitas dalam setiap perannya. Bahkan, Natalie pernah dicukur botak tahun 2005 untuk berperan dalam film V For Vendetta. Pada 2010, Natalie Portman mendapatkan peran yang sangat fenomenal dan benar-benar membuatnya terkenal, film itu adalah Black Swan.

Film yang mengisahkan tentang Nina, penari ballet yang bingung dengan kehidupannya. Film ini bergenre psychological thriller. Natalie Portman mendapatkan banyak penghargaan atas karirnya itu.

Natalie Portman dulunya mulai belajar menari sejak usia 4 tahun. pada usia 10 tahun, seorang agen Revlon memintanya menjadi model. Natalie Portman menolak tawaran itu dan menggeluti dunia akting.

Baca Juga: 9 Film 'Wajib' Sebelum Nonton Thor: Love and Thunder, Biar Nggak Bingung

Natalie Portman pernah mengikuti audisi 1992 Pertunjukkan Off Broadway Ruthless, yang merupakan drama musikal tentang gadis yang siap membunuh untuk mendapatkan jabatan pimpinan dalam drama sekolah. Natalie Portman juga pernah mengikuti audisi untuk peran anak yatim piat yang berteman dengan seorang pembunuh bayaran. Film tersebut yakni Luc Besson’s Leon: The Professional. 

Pada pertengahan 1990an, Natalie Portman berperan dalam Heat, Everyone Says I Love You dan Mars Attacks. Natalie Portman merupakan pilihan pertama sebagai pemeran utama untuk bermain sebagai Julliete di William Shakespare Romeo dan Juliet tetapi sayangnya prodser merasa usianya tidak cocok. Pada 1997 kemudian ia berperan sebagai Anne Frank dalam drama adapbtasi Broadway dari The Diary of Anne Frank.

Film lain yang diperaninya yakni Closer (2004), Jackie (2016), Anywhere but Here (1991), Where the Heart is (2000), Star Wars: Episode II – Attack of the Clones (2002), Star Wars: Episode III – Revenge of the Sith dan Garden State (2005), No Strings Attached (2011), Thor: The Dark World (2014), dan Brothers (2009). 

Demikian penjelasan tentang profil Natalie Portman pemeran Jane Foster. Siap nonton Thor: Love and Thunder?

Kontributor : Annisa Fianni Sisma

Komentar