facebook

Profil Taika Waititi, Sutradara Thor: Love and Thunder Awalnya Tak Kepikiran Ide Cerita

Agatha Vidya Nariswari
Profil Taika Waititi, Sutradara Thor: Love and Thunder Awalnya Tak Kepikiran Ide Cerita
Profil Taika Waititi (Instagram/@taikawaititi)

Taika Waititi adalah sutradara Thor: Love and Thunder. Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Suara.com - Nama Taika Waititi menjadi perbincangan karena ia merupakan sutradara dari Film Thor: Love and Thunder. Awalnya, Taika Waititi tidak berpikir untuk membuat film ke-4 dari Thor ini.

Taika Waititi diketahui sudah berhasil menjadi sutradara sejumlah film ternama. Penasaran dengan sosoknya? Simak profil Taika Waititi yang merupakan sutradara film Thor: Love and Thunder yang tayang di bioskop Indonesia mulai Rabu, 6 Juli 2022.

Profil Taika Waititi

Taika Waititi memang patut dikagumi karena selera humornya yang aneh dapat membuatnya menciptakan karya yang hebat. Taika Waititi adalah seorang sutradara, pemeran, komedian, dan penulis naskah yang berasal dari Selandia Baru.

Baca Juga: Profil Natalie Portman, Pemeran Jane Foster dalam Film Thor: Love and Thunder

Taika Waititi lahir pada 16 Agustus 1975 yang berarti saat ini bersia 46 tahun. Taika Waititi memiliki nama lain yakni Taika Cohen. Taika Waititi merupakan alumni Victoria University of Wellington. Taika Waititi telah aktif dalam dunia hiburan sejak tahun 1999 hingga sekarang. Taika Waititi menikah dengan Chelsea Winstanley dan dikaruniai 2 anak.

Taika Waititi pernah menjalin hubungan dengan aktris dan penulis asal New Zealand Loren Horsley selama 10 tahun sebelum menikah dengan Chelsea Winstanley.

Perjalanan Karier Taika Waititi

Taika Waititi mulai dikenal atas karyanya yang berjudul Boy, tentang seorang anak yang berusia 11 tahun dan dibesarkan oleh neneknya dan memiliki imajinasi tentang ketiadaan ayahnya. Taika Waititi juga berperan sebagai ayah dari anak tersebut.

Selain itu, film yang pernah digarapnya yakni What We Do in the Shadow, Hunt for the Wilder People, Thor: Regnarok. Awal karirnya justru bukan sebagai sutradara tetapi ketika ia membentuk sebuah kelompok komedian bernama So You’re a Man dan The Humourbeast. Film Thor kedua yang ia sutradarai memperoleh penilaian hingga 7,4 di IMDB dan 71 % di Rotten Tommatoes. Film lain yang digarapnya yakni Our Flag Means Death, Eagle vs Shark, Free Guy, Jojo Rabbit. 

Baca Juga: Daftar Pemeran Film Thor: Love and Thunder, Christian Bale Muncul Jadi Gorr the God Butcher

Taika Waititi juga pernah berperan dalam produksi video klip Ladie sof theWorld pada 2007, Mutha’uckas pada 2008, Leggy Blonde pada 2007, Shanks Pony pada 2007, Bright Grey pada 2007, My Imminent Demise pada 2008, 40 Years pada 2009, World Gone Sour pada 2011, My Sweet Lord pada 2021. 

Sutradara Thor: Love and Thunder

Sutradara Thor: Love and Thunder ini disebut layak mendapatkan pujian karena melakukan perubahan gaya besar-besaran. Dalam pembuatan film ini, Waititi mengaku bahwa ia hampir tidak memiliki ide untuk ceritanya.

"Aku tidak pernah berpikir akan membuat film ke-4. Aku hanya berupaya membuatnya dengan baik," kata Taika Waititi berbincang dengan Iqbaal Ramadhan di kanal YouTube sang aktor, Selasa (5/6/2022).

Taika Waititi berpandangan, apa mungkin film Thor akan menjadi empat seri. Mengingat film MCU lainnya kebanyakan berakhir di seri ketiganya.

Kontributor : Annisa Fianni Sisma

Komentar